Upacara HUT RI Ke-77, Kepala Kemenag Wajo Pimpin Doa

Celebesplusonline.com (Sengkang Sulsel) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H. Muhammad Yunus didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Ibu Hj. Hasna Yunus pimpin do’a Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Wajo. Rabu (17/8/22)

Ratusan masyarakat Wajo tampak antusias menyaksikan upacara kemerdekaan, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Sengkang.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, bertindak sebagai inspektur upacara dan Pembacaan tes proklamasi oleh Ketua DPRD Wajo

Turut hadir Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, bersama unsur pimpinan dan anggota, jajaran Forkopimda, serta Sekda Wajo Armayani, bersama jajaran perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo.

Selain itu, sekretaris dinas, pimpinan instansi vertikal dan lembaga, pimpinan BUMN/BUMD/perusahaan, perbankan, pimpinan perguruan tinggi, jajaran TP PKK Wajo, organisasi wanita, legiun veteran, purnawirawan dan purnabakti, pimpinan organisasi masyarakat, organisasi pers, organisasi kepemudaan, serta undangan lainnya.

Kakan Kemenag Wajo Saat Pimpin Do’a

Peserta upacara HUT RI Ke-77 tingkat Kab. Wajo dari unsur TNI, Polri, Satpol PP Damkar, Dinas Perhubungan, BPBD, ASN, Senkom Polri, purna Paskibraka, mahasiswa dan Pramuka.

Tampak undangan dan peserta tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara yang diperingati tahunan ini berlangsung khidmat, teratur, dan berjalan lancar dan proses mengibaran bendera merah putih berjalan dengan baik dan tanpa kendala oleh Paskibraka yang terdiri 70 orang.

Amran Mahmud menyampaikan selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Wajo. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia. Kita bersyukur karena Covid-19 bisa terkendali sehingga kita bisa melaksanakan berbagai kegiatan. Termasuk peringatan detik-detik proklamasi tadi dan berbagai kegiatan lainnya untuk menyemarakkan kemerdekaan. Tetap patuhi petunjuk dari pemerintah. Semoga kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Amran Mahmud.

Setelah pelaksanaan upacara KaKan Kemenag didampingi Ibu Ketua DWP bersama pejabat lainnya melanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Empagae dan Makam Lamaddukelleng. (jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Didampingi Ketua DWP, KaKan Kemenag Wajo Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Thu Aug 18 , 2022
Celebesplusonline.com (Sengkang Sulsel) – Kakan Kemenag Wajo sebelumnya secara khusyu membacakan Doa HUT Proklamasi Kemerdekan RI ke-77 di lapangan Merdeka Sengkang. bagi H. Muhammad Yunus ini adalah pertama kalinya di Kabupaten Wajo Pasca dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama sekitar 3 bulan yang lalu. Usai Upacara, Kakan Kemenag Wajo H. […]