Elfrianto Bacakan Tes Proklamasi di HUT RI ke 77 di Pitumpanua

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Anggota Legsislatif ( Aleg ), Elfrianto, ST dari daerah pemilihan Pitumpanua – Keera di amanahkan membaca tes proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Elfrianto saat membacakan tes Proklamasi

Elfrianto merupakan anggota DPRD Wajo dari fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN ), saat ia membacakan tes proklamasi kemerdekaan RI ke 77 intonasi suaranya terdengar menggelegar di kawasan upacara di Lapangan Andi Cappe Desa Mattirowalie,Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo.Rabu 17/8/2022.

Elfrianto, ST kepada media ini mengatakan,Perjuangan Bangsa Indonesia bukan hanya di masa lalu akan tetapi perjuangan ini tidak perna berhenti hari ini, hari esok, dan untuk selamanya,ujarnya.

“Mari berjuang bersama untuk Indonesia adil dan sejahtera. Mari mengisi kemerdekaan dengan Kemandirian, Kreatif, Inovatif dan menjadi pribadi yang berintegritas,”harap Keving sapaan akrabnya.

Dirgahayu Republik Indonesia Ke -77 Tahun 2022 Wujudkan Indonesia Maju dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas,imbuhnya.

Pada upacara HUT kemerdekaan RI ke 77 di Desa Mattorowalie yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Camat Pitumpanua,Drs H Andi Cakunu Msi,sementara bertindak Komandan Upacara Sersan Mayor Abdul Karim anggota Koramil 1406-10 Pitumpanua dan pembacaan doa oleh KUA Kecamatan Pitumpanua Muh Arsad,S.Fil.I.

Adapun team Paskibraka dari siswa SMA 6 Wajo,SMK 2 Wajo,SMA 14 Wajo dan Aliyah DDI Tobarakka.

Turut hadir Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Andi Rahmat,SH,Danramil 1406-10/Pitumpanua Kolonel Infantri Baso Ratulangi,Sekcam Pitumpanua Arryanti Marzuki,Ketua PWI Wajo H.Rukman Nawawi,para kepala desa dan lurah se-Kecamatan bersama staf dan peserta upacara mulai tingkat SD sampai SMA, organisasi masyarakat, pers, tokoh agama dan pemuda.

Diketahui di lapangan Andi Cappe terlihat ratusan masyarakat antusias hadir menyaksikan upacara HUT kemerdekaan RI ke-77.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Upacara HUT RI Ke-77, Kepala Kemenag Wajo Pimpin Doa

Thu Aug 18 , 2022
Celebesplusonline.com (Sengkang Sulsel) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H. Muhammad Yunus didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Ibu Hj. Hasna Yunus pimpin do’a Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Wajo. Rabu (17/8/22) Ratusan masyarakat Wajo tampak antusias menyaksikan upacara kemerdekaan, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Sengkang. […]