Jajaran Kemenag Wajo Meriahkan Malam Taptu Sambut HUT RI Ke-77

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo ikut meriahkan malam taptu (Pawai obor) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-77 tingkat Kab. Wajo (16/8/2022) malam.

Rombongan pawai obor Kementerian Agama berjumlah kurang lebih 30 orang dipimpin langsung oleh H. Abd. Hafid Plt. Kasubag TU dan Muhammad Adam Penyelenggara Syariah.

Dalam kegiatan ini disaksikan langsung Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Wakil Bupati H. Amran, Kakan Kemenag Wajo H. Muhammad Yunus beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Wajo.

Selain diikuti dari Kemenag Wajo juga dari TNI-Polri, Satpol PP, dan OPD, lembaga, instansi, perusahaan, organisasi, dan lainnya

Sementara rute yang dilalui yaitu, jln. masjid raya, jln. jendral sudirman, andi malingkaan, Jln. jawa, jln. pahlawan, andi pallawarukka dan finis dilapangan merdeka.

Rangkaian kegiatan HUT RI Ke-77 dilanjutkan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Empagae waktu tenga malam.

Diketahui puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI akan digelar dengan semarak di Lapangan Merdeka Sengkang, kemudian dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di TMP (Taman Makam Pahlawan) Empagae, Taman Makam Lamaddukelleng, upacara pemberian remisi di rumah tahanan dan ditutup dengan upacara penurunan bendera. (jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *