Berbagai Elemen dan Lintas Agama Kab. Wajo Meriahkan Karnaval

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahu (HUT) RI ke 77 Kementerian Agama Kab. Wajo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab. Wajo menggelar Karnaval dan Jalan Sehat. Kamis (11/8/22) di Lapangan Merdeka Sengkang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H.Muhammad Yunus dengan menggunakan pakaian adat bugis warna kuning ke emesan bersama para Kepala Seksi dan KUA, sementara Ibu Hj. Hasna Yunus Ketua DWP Kemenag Wajo bersama pengurus DWP lainnya menggunakan baju tokko warna hijau menandakan perpaduan warna dari logo Kementerian Agama.

Kegiatan ini juga diikuti jajaran Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah (BUMN/BUMD, Forum Kebersamaan Umat Beragama (FKUB) Kab. Wajo, Pimpin Pondok Pesantren, Toko Masyarakat, Penyuluh Agama, Kepala Madrasah dan Pimpinan Bank perbankan

Sebelum melepas secara resmi peserta karnaval dan jalan sehat, Bupati Wajo H. Amran Mahmud pada sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada keluarga besar Kementerian Agama Kab. Wajo yang terus memberikan perhatian dan kesempatan kepada umat beragama yang ada di Kab. Wajo.

“Ini merupakan kebanggaan kita bersama, bahwa selama ini kebersamaan, kerukunan dan toleransi yang luar biasa antar umat beragama di Kab. Wajo berjalan dengan baik dan harmonis” ujar Amran

Sementara, Yunus Kakan Kemenag Wajo berharap melalui event ini toleransi dan kerukunan antar umat bergama di Kab. Wajo terus terjalin.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka bahagian memeriahkan HUT RI ke 77 sekaligus sebagai pencanangan tahun 2022 sebagai tahun toleransi, sehingga kolaborasi dan sinergi seluruh pihak di Kab. Wajo ini telah menggambarkan bahwa kita semua yang hadir dari berbagai elemen ini menunjukkan bahwa Wajo memang toleran” jelasnya

Selain kegiatan karnaval dan jalan sehat, juga pada event ini diisi berbagai lomba diantaranya lomba memasak nasi goreng, lari kelereng, memasukkan paku dalam botol dan juga puluhan doorpize serta kue tradisional bugis disiapkan bagi peserta karnaval. (jo)