Jelang Dirgahayu Kemerdekaan RI- 77,Polsek Urban Pitumpanua Aktif Patroli Sambang di Pasar Sentral Siwa

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Anggota Personel Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan aktif melaksanakan giat patroli sambang guna antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas ( GK ) di seputaran pasar sentral Siwa yang menjadi bagian sentra pusat perdagangan masyarakat Kecamatan Pitumpanua, Rabu 10 Agustus 2022.

Kanit Binmas Polsek Urban Pitumpanua, Iptu Johari, SH mengungkapkan, guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana maupun kejahatan lainnya di sekitaran pasar senteral Siwa Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo patroli sambang ini di lakukukan dengan sasaran lokasi pasar sentral Siwa.

” Giat ini dilaksanakan bersama dengan Personel TNI dari Koramil dengan melakukan patroli dialogis secara Door To Door menyasar sekitar pasar, baik para pedagang pasar,tokoh masyarakat maupun para pengunjung pasar “, urai Iptu Johari, SH.

Kanit binmas menambahkan, upaya ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat demi menjaga situasi Kamtibmas menjadi kondusifitas.

Patroli sambang ini di lakukan untuk memberikan himbauan kamtibmas serta mengingatkan kepada masyarakat di sekitaran pasar senteral Siwa untuk tidak main hakim sendiri apabila terjadi tindak kejahatan di lingkungan pasar dan melaporkan ke pihak Polsek Urban Pitumpanua apabila terjadi terjadi tindak pidana ditengah masyarakat ,di samping itu polisi juga mengingatkan agar petugas pasar juga meningkatkan kewaspadaan dan sering kontrol kawasan yang dijaganya.” tambahnya.

Ketua Pengurus Padagan Pasar Senteral Siwa (P3S2), H.Rukman Nawawi berharap agar personil Polsek Urban Pitumpanua aktif turun ke lokasi pasar untuk memberikan patroli dengan himbauan kepada masyarakat yang berkunjung di pasar sentral Siwa terkait kamtibmas agar situasi pasar tetap terjaga dan kondusif, agar para pengunjung pasar aman berbelanja harapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kanit Binmas Polsek Urban Pitumpanua, Iptu Johari, SH, Ketua Pengurus Pasar Senteral Siwa, H.Rukman Nawawi, Sekrestaris DPK LPPNRI Kab.Wajo, Rustan, SE, Babinsa Kel.Siwa, Serka Abd.Karim, Bhabinkamtibmas Kel.Siwa, Aipda Ruswandi, serta tokoh masyarakat pitumpanua yang termasuk kelompok komonitas pasar senteral Siwa.

Editor : Sultan