Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Serahkan 55 SK PPPK, 47 Pare- Pare Dan 8 Kemenag Wajo

Celebesplusonline.com ( Pare Pare- Sulsel ) – Sebanyak 55 Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam lingkup Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pare Pare 47 orang dan lingkup Kemenag Wajo 8 orang diserahkan di kota Pare Pare, Selasa, 2 Agustus 2022.

Bertempat di Aula Kantor Kemenag Pare Pare, acara penyerahan SK untuk PPPK formasi 2021 tersebut secara langsung dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan,Drs.KH.Khaeroni, M.Si.

KH.Khaeroni saat memberikan sambutan para hadirin pada tertawa penuh humor dan canda tawa yang bermakna kata kata pantung.

Menurutnya, penerimaan SK PPPK di kota Pare Pare adalah kali pertama penyerahan SK PPPK dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

” Para pegawai di lingkungan kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan di harapkan bisa bekerja dengan benar, bekerja sebaik baiknya dan jangan membebani atasan,” harapnya.

Lanjut Khaeroni,yang menerima SK PPPK saat ini di ingatkan, bahwa bapak ibu bukan lagi pegawai kaleng kaleng,olehnya itu,bapak ibu adalah seorang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, Dr.H.Muhammad Yunus, S.Ag.M.Ag berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK untuk terus meningkatkan kinerja, berkerja dengan penuh tanggung jawab.

Dengan melalui proses panjang, penjaringan, ujian seleksi sampai pengumuman hasil ujian, tibalah hari ini penyerahan SK PPPK, kami berharap terus meningkatkan kinerja, bekerja dengan penuh tanggung jawab,harapnya

“Terima kasih kepada kementerian agama Pare Pare yang memfasilitasi kami,sehingga rombongan dari Kabupaten Wajo bisa hadir menerima SK PPPK di kota Pare Pare,” ujarnya.

Dari 55 0rang penerima SK PPPK formasi 2021 terdiri dari 47 orang dari lingkup Kemenag Kota ParePare dan 8 orang di lingkup Kemenag Wajo.

Suarniati salah satu dari 8 orang penerima SK PPPK di lingkup Kemenag Wajo mengungkapkan,rasa syukur dan gembira telah berhasil lolos ujian seleksi yang dilaksanakan di Makassar beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah,sudah bertahun-tahun mengabdi sebagai pendidik,dan pada hari ini kami bersama rekan rekan dari lingkup Kemenag Pare Pare dan Kemenag Wajo telah menerima SK PPPK secara langsung yang diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan,Drs.KH.Khaeroni,M.Si dan di hadiri Kakan Kemenag Wajo, Dr.H.Muhammad Yunus, S.Ag.M.Ag, semoga kami bisa menjalankan amanah dengan sebaik baiknya,”ungkapnya.

Senada dengan Suarniati, Nurjannah, seorang penerima SK PPPK lingkup Kemenag Pare Pare sebagai pembina MTS DDI Labukkang kepada media mengungkapkan rasa haru dan syukurnya saat ini telah menerima SK PPPK yang telah mengabdikan dirinya sebagai guru sejak 2005 lalu,terangnya.

Sekedar diketahui pada ujian seleksi penerimaan Calon PPPK sebanyak 56 mendaptar hanya 47 lolos di lingkup Kemenag Pare Pare, sedangkan untuk lingkup Kemenag Wajo dari 10 mendaftar 8 orang di nyatakan lolos CPPPK.

Hadir dalam acara pembekalan dan penyerahan Surat Keputusan ( SK ) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Drs.KH.Khaeroni,M.Si,Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi, H.Ali Hafid,Mantan Kakan Kemenag Pare Pare Dr.H.Abd.Gaffar ( Kabid Panaizawa ),Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Pare Pare, Syaiful Mahsan,S.Pt, M.Si,Kepala Kemenag Wajo Dr.H.Muhammad Yunus, SAg.MAg dan 55 orang penerima SK PPPK serta pegawai di lingkup Kemenag Pare Pare.

 

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *