Bulan Kemerdekaan, Bupati Wajo Ajak Seluruh Masyarakat dan Instansi Kibarkan Bendera Merah Putih

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengajak seluruh pihak berpartisipasi dalam menyambut dan menyemarakkan bulan kemerdekaan Indonesia sepanjang Agustus 2022 ini. Salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih secara serentak.

Ajakan ini juga merujuk pada Surat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia (RI) tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar turut menyemarakkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini. Minimal dengan mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul atau dekorasi lainnya. Kepada camat, kepala desa, dan lurah kita harapkan membantu menyampaikan kepada masyarakat,” kata Amran Mahmud, Selasa (2/8/2022).

Selain memasang bendera dan umbul-umbul, Amran Mahmud juga meminta kepada perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, camat, kepala desa, dan lurah untuk menyelenggarakan kegiatan dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan, baik luring maupun daring.

“Paling utama juga yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebersihan, baik kebersihan pribadi maupun lingkungan tempat tinggal dan kantor,” kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Wajo ini.

Terkait dengan penanganan Covid-19, Amran Mahmud mengajak seluruh pemangku kebijakan dan dan lapisan masyarakat untuk membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Wajo termasuk daerah yang bisa disebut telah mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Sejak April 2022 hingga awal Agustus 2022 ini, tercatat hanya dua kasus positif. Itupun hanya isolasi dan sudah sembuh sehingga saat ini Wajo tetap berada pada nol kasus.

“Kita berharap dengan semakin terkendalinya Covid-19 dan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk divaksin akan membantu menciptakan kekebalan kelompok. Sehingga pelaksanaan setiap kegiatan dan aktivitas bisa kembali normal,” bebernya.

Sebagai informasi, Surat Mensesneg RI tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 telah ditindaklanjuti oleh Pemkab Wajo dalam bentuk imbauan kepada kepala perangkat daerah, camat, kepala desa, dan lurah, pada Juli 2022 lalu, yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, atas nama Bupati Wajo.

Editor : Kahfi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Empat Karateka Putri Borong Medali di Kejurda Provinsi, Bupati Wajo: Selamat! Ini Kebanggaan Kita Semua

Wed Aug 3 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Setelah empat atlet bulutangkis Wajo yang berhasil meraih medali di Piala Gubernur Sulsel, dan 1 di Piala Gubernur Kalimantan Selatan, kini giliran empat atlet putri karate Wajo yang mendulang prestasi di dua kejuaraan daerah. Masing-masing di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) […]