Anggota DPRD Wajo, Elfrianto,Apresiasi Seminar Perubahan Anak Muda Desa

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bupati dan Anggota DPRD Wajo Mengapresiasi Anak Muda Desa Yang Menghadirkan Pembicara Nasional dan Sukses Melaksanakan Seminar Perubahan.

Seminar Perubahan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2022, di Aula Masagena SMA 6 Wajo menghadirkan Pembicara Nasional dan dihadiri langsung oleh Bupati Wajo, Anggota DPRD Wajo dan beberapa tokoh publik.

Dalam sambutan Bupati Wajo menyampaikan bahwa Wajo punya Sumber daya alam yang sangat besar. Makanya SDM juga harus di maksimalkan.

“Wajo punya Sumber daya alam yang sangat besar dan tersebar di 14 kecamatan. Salah satu potensi terbesar ada di bidang pertanian. Potensi yang besar ini tidak akan bisa kita maksimalkan jika SDM yang kita punya tidak kita Optimalkan seperti tema dari kegiatan ini.” Ucap Bupati Wajo sekaligus Ketua PMI Wajo ini

Beliau juga mengapresiasi kegiatan Seminar yang dilaksanakan oleh anak muda itu.

“Seminar perubahan yang hadir di Pitumpanua dan dilaksanakan oleh Anak Muda Desa sangat keren karena menghadirkan tokoh anak muda inspiratif Sulawesi Selatan”, Tutup Bupati itu.

Rijal Djamal sebagai pembicara utama juga menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan yang sangat menarik.

“Ini adalah kegiatan menarik, Sebuah seminar yang didalamnya ada entertainment. Nama kegiatan dan temanya juga cukup menantang karena membahas tentang cara memaksimalkan potensi daerah dengan SDM yang kita punya.” Ucap content creator yang baru saja menerima penghargaan kemenkumham itu.

Dalam seminar tersebut juga hadir politisi dari Fraksi PAN DPRD Wajo Elfrianto yang memberikan support untuk kesuksesan seminar tersebut.

Elfrianto menyampaikan kegiatan seperti ini patut di support dan diapresiasi tinggi karena akan memberikan efek positif dalam pembentukan karakter dan kapasitas intelektual generasi muda. Peningkatan SDM generasi muda merupakan kekayaan terbesar yang dimiliki daerah dan berperan penting kedepan dalam menentukan kemajuan Daerah, Bangsa dan Agama. uangkap Elfrianto

Daeng Aris juga menyampaikan bahwa ia merasa terpanggil setelah melihat tema dan tujuan dari kegiatan ini.

“Temanya sangat menarik. Pelaksananya juga anak muda yang peduli terhadap daerah. Semoga saja akan lahir ruang-ruang kolaborasi yang berawal dari kegiatan ini. Terlebih lagi potensi yang kita punya di kabupaten Wajo sangatlah besar.” Tutur Daeng Aris yang juga pemuda berbakat Asal kota Sutera ini

Penanggungjawab kegiatan itu juga sempat menyampaikan kenapa lahir gerakan Anak Muda Desa yang menggagas Seminar ini.

“Anak Muda Desa lahir untuk menjadi wadah dan ruang kolaborasi anak muda khususnya di Pitumpanua dan Kabupaten Wajo, makanya kita buat Seminar Perubahan sebagai langkah awal” ujar Founder Anak Muda Desa Musmuliadi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merubah mindset para pemuda pemudi yang optimal dan maksimal dalam pembangunan Daerah.

Selain menghadirkan Rijal Djamal sebagai pembicara, Anak Muda Desa juga menghadirkan Content Creator Sulawesi Selatan Daeng Aris untuk menghibur peserta.

“Sengaja kami hadirkan Daeng Aris untuk memberikan pengalaman baru bagi audiens yang hadir. Terlebih lagi Daeng Aris adalah anak muda berbakat asli kabupaten Wajo” Tutup Anak muda itu.( Elf )

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Serahkan 55 SK PPPK, 47 Pare- Pare Dan 8 Kemenag Wajo

Tue Aug 2 , 2022
Celebesplusonline.com ( Pare Pare- Sulsel ) – Sebanyak 55 Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam lingkup Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pare Pare 47 orang dan lingkup Kemenag Wajo 8 orang diserahkan di kota Pare Pare, Selasa, 2 Agustus 2022. Bertempat di Aula Kantor Kemenag […]