Terjawab, Andi Page, Terpilih Sebagai Ketua APDESI Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Kepala Desa Temmabarang, Kecamatan Penrang, Andi Page terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Wajo,Provinsi Sulawesi Selatan Masa bakti 2022-2027.

Dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) IV Abdesi Wajo, dalam menentukan Ketua Abdesi berlangsung hingga Minggu dini hari (31/07) di Hotel Sallo Mall Sengkang.

Pemilihan ketua Abdesi ini dimulai pukul 20.00, hingga berakhir dini hari 02.24 Wita. Sebelumnya, Dua kandidat calon ketua yang maju, yaitu Andi Page (Kades Temmabarang) dan Asri Prasad Mak’sud (Kades Tosora), terlebih dahulu dipersilahkan mencabut nomor urut peserta dan sekaligus membacakan visi misi masing-masing.

Dari pencabutan nomor urut, Andi Page mendapatkan Nomor urut 1 dan Asri Prasad Mak’sud nomor urut 2.

“Dari 142 Kades se-Kabupaten Wajo ini, sebanyak 139 yang hadir untuk memberikan hak suaranya. Dalam perhitungan suara sempat di warnai insiden kecil dikarenakan hasil perolehan suara kedua kandidat masing-masing mendapatkan 68 suara (seri) dan tiga suara dinyatakan batal.

Hujan intruksi terjadi saat kedua pendukung calon berdebat soal pengusulan untuk menentukan siapa yang berhak menjadi ketua. Bahkan perhitungan suara sempat dilakukan kembali karena dinilai ada keganjalan dan hasilnya tetap sama masing-masing kedua calon mendapatkan suara sama yaitu 68 dan tiga suara dinyatakan batal.

Andi Page Ketua Terpilih Apdesi Wajo, 2022 – 2027

Pihak panitia pelaksana sendiri meminta waktu 10 menit dengan mengusulkan agar kedua kandidat bisa merembuk untuk mencari solusi win-win solution yang bisa saling menguntungkan. Namun kedua kandidat juga gagal berembuk dan tak satupun kandidat mau legowo.

Dan pada akhirnya pihak panitia menemukan solusi dan disepakati oleh semua peserta yang hadir agar di lakukan lempar koin uang logam. Hasil lempar koin tersebut akhirnya Andi Page dinyatakan sebagai Ketua Abdesi terpilih yang sah.

Terpilih sebagai ketua organisasi yang menaungi para kepala Desa dan aparat desa itu, Andi Page mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang memberikan amanah kepemimpinan kepadanya.

‘Kedepan kita akan melakukan koordinasi dan menyusun program kerja agar organisasi ini dapat berjalan bersama-sama tentunya untuk mengayomi atau mengakomodir para anggota guna mendukung pemerintahan desa, “ujarnya.

Andi Page juga berharap, mudah-mudahan melalui APDESI ini kita dapat berkontribusi besar untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Wajo.

Sementara Ketua Pelaksana Muscab Abdesi Wajo, Andi Syamsurida, mengatakan apa yang kita hasilkan di Muscab Abdesi ini dalam menentukan ketua Abdesi yang baru adalah hasil kesepakatan kita bersama. Untuk itu dia sangat berterimakasih kepada seluruh peserta Muscab karena acara tersebut bisa berjalan aman dan lancar hingga acara usai. (Abr)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua DPRD Wajo Hadiri Muscab IV APDESI Wajo

Sun Jul 31 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —Pengurus Cabang Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Wajo, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV, dalam menentukan ketua Abdesi Wajo periode 2022-2027. Kegiatan musyawarah tersebut di hadiri Ketua DPRD Wajo, H.Andi Muhammad Alauddin Palaguna yang berlangsung di Hotel Sallo Mall Sengkang, pada Sabtu Sore (30/07/2022). […]