Jenazah Brigadir J Akan Dimakamkan Secara Kedinasan,Ini Alasannya

Celebesplusonline.com ( Jambi ) —KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jambi menyiapkan upacara pemakaman kembali Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat secara kedinasan usai dilakukan autopsi ulang terhadap jenazah tersebut.

Pantauan di lokasi autopsi di RSUD Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi terlihat sejumlah pasukan kepolisian tengah bersiap untuk melaksanakan upacara pemakaman ulang secara kedinasan.

Sebelumnya, keluarga memang meminta agar pemakaman ulang dilakukan secara militer atau kedinasan.

Mengingat saat pertama kali jenazah dikembalikan ke Jambi, tidak ada upacara pemakaman secara kedinasan.

“Keluarga minta pemakaman kembali Brigadir Yosua dilakukan secara kedinasan,” kata Kuasa Hukum Johnson Panjaitan.

Jenazah Brigadir Yosua telah selesai diautopsi ulang di RSUD Sungai Bahar, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, pada Rabu (27/7) sejak pagi tadi.

Adapun, autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir Yosua dilakukan oleh tim dokter forensik yang berasal dari RSCM, RSPAD, TNI Angkatan Laut, Universitas Andalas, dan Universitas Udayana.

Selain tim dokter yang sudah disiapkan kepolisian, pihak keluarga juga menyiapkan satu orang dokter untuk mengawasi proses autopsi tersebut.

Proses autopsi terhadap Brigadir Yosua sudah dilakukan sejak pukul 8.30 WIB hingga pukul 13.30 WIB, Rabu (27/7) hari ini, di RSUD Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

Sesuai rencana, hari ini juga jasad Brigadir Yosua kembali dimakamkan usai menjalani autopsi ulang untuk kepentingan penyidikan.

(CP plus/NKRIPOST/Kumparan/Jambikita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bagus'H: APH Harus Menindak Tegas Dan Penjara kan Pelakunya

Thu Jul 28 , 2022
Celebesplusonline.com ( Subang – Jabar ) —- Sangat miris ketika insiden persekusi kerap terjadi di lapangan terhadap jurnalis ketika sedang menjalankan fungsi sosial kontrol dan profesinya sebagai pewarta informasi publik. Rabu (27/07/2022) Kali ini, seorang wartawan mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari beberapa oknum saat melakukan konfirmasi dan mengambil gambar sebuah […]