Dengan Program QRIS, Permudah Pembayaran Restribusi Pedagang Pasar Siwa.

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bank Indonesia (BI) berkomitmen untuk terus memperluas akseptasi pembayaran digital, salah satunya melalui fasilitasi penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) di pasar-pasar dan pusat perbelanjaan.

Program QRIS memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi secara digital tanpa melalui sentuhan, QRIS memberikan banyak keuntungan bagi para pedagang dan kalangan UMKM.

Melalui Disprindagkop dan UKM Kabupaten Wajo bekerjasama Bank Sulselbar Cabang Sengkang melakukan sosialisasi pembayaran restribusi melalui QRIS di Pasar Sentral Siwa,Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo.Rabu 27/7/2022.

Kepala Dinas Prindagkop dan UKM Kabupaten Wajo , Ambo Mai melalui H.Yunus,S.Sos,M.Si Kepala Bidan Pengelolaan Pasar mengatakan kegiatan hari ini adalah sosialisasi pembayaran retribusi pasar melalui aplikasi QRIS yang berkerjasma dengan Bank Sulselbar Cabang Sengkang.

Di ketahui,pasar sentral Siwa ada 70 kios bertingkat,kios lantai 2adi dengan adanya pembayaran retribusi pasar dan pajak menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk mempermuda pedagang dalam pembayaran restribusi

“Melalui pembayaran digitalisasi QRIS untuk mempermuda para pedagang melakukan pembayaran retribusi kios.Agar bisa lancar,terjaga dan aman jelas H.Yunus,S.Sos,M.Si dihadapan para pedagang pasar Siwa saat memberikan sosialisasi,”.

“Memang sangat perlu kerjasama dan berkoordinasi semua pihak dalam penataan dan pengelola pasar demi kenyamanan para pedagang dan pembeli dalam bertransaksi dalam pasar,” urainya.

Sementara Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sengkang ,Basri Tappa,salah satu inovasi yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Wajo pada Tahun 2022 adalah pembayaran E-retribusi melalui Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS).

Ini bertujuan meningkatkan pemahaman publik pada umumnya, dan pedagang pasar pada khususnya,maka kita hadir dipasar Siwa melakukan tata cara pembayaran E-Retribusi melalui Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS).

“Melalui kerja sama Dindagkop UKM Kabupaten dengan Bank Sulselbar cabang Sengkang. Nantinya, pembayaran dilakukan melalui scan pada barcode yang ditempel di los maupun kios pedagang pasar, dengan bantuan alat M-POS”kata Tappa saat sosialisasi kepada para pedagang di aula kantor pasar Siwa”,tutup Basri.

H Rukman Nawawi Ketua Komonitas Pasar Sentral Siwa mengatakan, dengan adanya program pemerintah untuk pembayaran restribusi pedagang di pasar – pasar terkhusus pasar sentral siwa melalui QRIS, ini tentunya mempermudah bagi para pedagang, urainya.

Editor: Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Lewatkan! Ratusan Pembalap Bakal Ikuti Bupati Cup Road Race di Atakkae

Thu Jul 28 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) berkolaborasi Ikatan Motor Indonesia Sulawesi Selatan (IMI Sulsel) akan menghelat event balapan akhir pekan ini. Bertajuk Bupati Cup Road Race 2022 Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Putaran 1 IMI Sulsel yang bakal digelar […]