Bupati Wajo Segera Perbaiki Jalan Rusak Ruas Bulete – Bungawae

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —-Ruas jalan rusak yang menghubungkan antara Kelurahan Bulete, Tangkoro dan Desa Belawae, Kecamatan Pitumpanua, Sulsel, mendapat respon dari Bupati Wajo, H. Amran Mahmud.

 

Ruas jalan tersebut sempat viral di sejumlah media online dan sosial media,warga lingkungan Tellang,kelurahan Bulete menanam pisang di diarea jalan yang berlubang sepanjang jalan karena mereka kesal banyak lubang yang mengakibatkan sering terjadi kecelakaan.

“Warga kesal,berinisiatif menanam pohon pisang di lokasi yang sering diterjadi kecelakaan. Harapannya bisa jadi penanda bagi pengendara agar menghindari lubang yang sering memakan korban,”kata Ilyas,warga Tellang .

Bupati Wajo H Amran Mahmud cepat tanggap menyikapi hal tersebut dan menyampaikan hal tersebut melalui camat Pitumpanua H.Andi Cakunu saat melakukan kunjungan kerja meninjau lokasi lapak buah di Desa Buriko Kecamatan Pitumpanua, Selasa 26/7/2022.

“Bahwa jalan yang rusak parah itu merupakan jalan poros penghubung antar Kelurahan Bulete, Tangkoro dan Desa Belawae, akan segera di perbaiki,”kata H.Andi Cakunu kepada media ini.

Kalau petunjuknya pak Bupati ke Dinas PUPR Wajo di segerakan di benahi dan masyarakat mohon bersabar mudah-mudahan cuaca mendukung. Artinya kalau seperti ini perintahnya saya anggap pak Bupati sangat merespon keluhan masyarakat,jelas Andi Cakunu lebih lanjut

Hal senada juga disampaikan Andi Pameneri bahwa jalan tersebut Insyah Allah akan benahi dengan kegiatan swakelola.

“Iye, Insyah Allah kita akan benahi dengan kegiatan swakelola,”ungkapnya

Untuk sementara, mulai hari ini, kata Mantan Camat Keera ini menjelaskan, pihaknya sudah bergerak di dua titik di Kecamatan Takkalla-Majauleng yakni, ruas jalan Aluppang-Bulu. Dan titik kedua di ruas jalan Kalola Kecamatan Maniangpajo.

“Tim kami sudah bergerak di dua titik yaitu titik pertama di Kecamatan Takkalla-Majauleng dan titik kedua di Kecamatan Maniangpajo, “jelasnya, seraya menambahkan karena sudah dua hari ini tidak hujan dan sudah memungkinkan kegiatan pekerjaan di mulai,

Lebih jauh Andi Pameneri menjelaskan, bahwa setelah ruas dua titik tersebut selesai, pihaknya akan bergeser bekerja ke utara sebagaimana yang sudah kami jadwalkan yaitu, Lalliseng- Barangmamase kemudian ke ruas Bulete dan beberapa ruas di Kecamatan Pitumpanua.

“Kami sudah jadwalkan akan memperbaiki dulu ruas Lalliseng-Barangmamase dan kemudian akan memperbaiki ruas Bulete dan beberapa ruas lainnya di Kecamatan Pitumpanua, “tegasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta warga untuk bersabar dan pihaknya juga mohon maaf atas keterlambatan pembenahan pemeliharaan akibat hujan.

“Kami minta maaf atas keterlambatan pembenahan pemeliharaan jalan akibat hujan, “ujar mantan Camat Keera.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BKN Award 2022, Wajo Raih Predikat Implementasi Manajemen ASN Terbaik

Wed Jul 27 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Raihan prestasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati, Amran Mahmud-Amran, kembali bertambah. Paling baru, berhasil mengukir prestasi tingkat nasional, khususnya dalam manajemen aparatur sipil negara (ASN). Hal ini diketahui saat pengumuman Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2022 di sela-sela Rapat […]