Lubang Menganga di Jalan Poros Tellang – Bungawae Sering Bikin Celaka

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kondisi jalan poros Tellang – Bungawae tepatnya di Kelurahan Bulete, Desa Tangrongi, Desa Padang Loang dan Desa Tangkoro Kabupaten Wajo dalam kondisi miris akibat rusak cukup parah.

Terdapat lubang di sejumlah titik hingga rawan memicu kecelakaan.

“Wah rusaknya parah ini sudah bertahun tahun belum diperbaiki. Akibatnya lokasi sini tuh sering kecelakaan,” ungkap Iys ( 38 )
warga setempat saat di hubungi via ponsel,Senin 25/7/2022.

Iys tinggal tepat di pinggir Jalan poros Tellang – Bungawae.Karena itu ia kerap menjadi saksi mata terjadinya kecelakaan di ruas jalan tersebut.

Mereka jatuh gara-gara terjerumus ke dalam lubang berukuran cukup besar, hampir separuh badan jalan yang ada tepat di jalanan depan rumah Iys Kebetulan saat ini kondisi hujan, sehingga lubang tersebut tak terlihat karena tertutup genangan air.

“Karena kejadian itu, warga berinisiatif menanam pohon pisang di lokasi yang sering di tempati kecelakaan. Harapannya bisa jadi penanda bagi pengendara agar menghindari lubang mematikan itu.

“Nah dari kejadian itu, warga setempat menanam pohon pisang di sana sini. Ya gimana ya, kondisinya rusak parah, dan hingga kini belum diperbaiki, jadi kalau dibiarkan (tanpa tanda) takut ada kecelakaan lagi,” ujar warga yang tidak mau di sebutkan identitasnya.

Warga setempat sudah melapor ke pihak berwenang, tetapi hingga kini belum ada tindaklanjutnya.

Warga pun berharap pihak berwenang bisa segera memperbaiki jalan tersebut. Namun, tidak sebatas melakukan tambal sulam, tapi juga perbaikan keseluruhan.

“Kalau dari warga harapannya bisa diperbaiki semuanya, jangan cuma ditambal aja, tapi juga yang bergelombang itu diratakan biar nggak ada kecelakaan lagi,” harapnya.

Laporan : Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sambangi Taman Baca La Tiringeng To Taba Pemkab Wajo, Menteri PPPA: Ruang Aktualisasi Anak Harus Jadi Perhatian

Mon Jul 25 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dan Bunda Baca Wajo yang menghadirkan ruang baca dan bermain representatif untuk anak. Dalam kunjungan kerjanya di Bumi Lamaddukelleng, Senin (25/7/2022), Bintang Puspayoga salah satunya menyambangi Taman Baca La […]