Korban Banjir Di Wajo Dapat Bantuan Dari Kementerian Sosial RI

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) –Sentra Pangurangi Takalar Kementerian Sosial RI menyalurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kedaruratan kepada korban terdampak bencana banjir di kelurahan Tobarakka dan Kelurahan Benteng,kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan,Kamis 14/7/2022.

Foto : Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Tobarakka dan Benteng Mendapatkan Bantuan ATENSI dari Sentra Pangurangi Takalar Kementerian Sosial RI

Saat menyalurkan bantuan Sentra Pangurangi Takalar Kementerian Sosial RI didampingi Bidang Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial,Dinas Sosial P2KBP3A Kabupaten Wajo.

Qadriansyah Penyuluh Sosial Sentra Pangurangi Takalar menjelaskan Pemberian bantuan ATENSI kedaruratan ini merupakan respon cepat Kementerian Sosial untuk membantu korban terdampak bencana Banjir di kelurahan Tobarakka dan Kelurahan Benteng Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

“Hari ini kami dari Sentra Pangurangi Takalar pelaksanaan teknis Kementerian Sosial menyalurkan 400 paket sembako untuk bantuan ATENSI kedaruratan bencana banjir yang baru saja terjadi di Kabupaten Wajo diberikan di dua lokasi,yaitu di Kelurahan Benteng dan Tobarakka masing-masing 200 paket,”jelas Qadriansyah saat ditemui di kelurahan Tobarakka saat menyalurkan bantuan ke warga 14/7/2022.

Katanya,200 paket ini merupakan bantuan merespon bencana banjir yang baru saja terjadi di dua kelurahan tersebut.

“Paket yang diberikan berisi pangan atau sembako berupa minyak goreng,
beras,perlengkapan kebersihan diri dan bahan pokok lainnya yang dibutuhkan oleh para korban bencana banjir yang ada di kelurahan Benteng dan Tobarakka,”ungkapnya.

Kami harapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan mendesak yang dialami korban bencana banjir,harapnya.

Lurah Benteng Ashar Sultan,S.Sos., M.Si Benteng dikonfirmasi mengatakan bantuan sembako yang di salurkan oleh Sentra Pangurangi Takalar Pelaksana Teknis Kemensos RI pada hari Kamis, 14 Juli 2022 di kantor Kelurahan Benteng sangat membantu warga yg terkena banjir pada hari Sabtu, 9 Juli 2022 sekitar pukul 10.00 Wita.

“Kalau di lihat nilai dari bantuan tersebut tentu kecil dan tidak sesuai dengan harapan kita, akan tetapi masyarakat tetap bersyukur atas adanya bantuan tersebut,”ujar Ashar Sultan 15/7/2022.

Kata dia,Ini bertanda bahwa kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yag terkena bencana seperti banjir yang di terjadi di wilayah Kelurahan Benteng Kecamatan Pitumpanua sangatlah tinggi.

Oleh karena itu, saya selaku Lurah Benteng bersama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Sentra Pangurangi Takalar Pelaksana Teknis Kemensos RI atas bantuan sembako yg di berikan/di salurkan tersebut,ucap mantan Kepala Seksi Pemerintah Kecamatan Pitumpanua.

Sementara Lurah Tobarakka Sudirman S.Sos mengatakan dalam hal ini atas nama pemerintah dan masyarakat kelurahan Tobarakka menerima bantuan ATENSI kedaruratan dari Sentra Pangurangi Takalar Kementerian Sosial RI.Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan adanya bantuan ini.

“Ada 200 KK warga miskin terdampak banjir di kelurahan Benteng,itulah maksud bantuan ini datang,”kata Sudirman.

Sebenarnya masih banyak warga terdampak banjir belum terima,karena bantuan terbatas,maka kami utamakan dulu yang betul betul yang berhak menerima,semoga masih tetap mendapat perhatian dari Dinas Sosial,ungkapnya.

Harapan kami,semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan kebutuhan mereka.Banjir yang melanda di wilayah Tobarakka dan Benteng merupakan banjir kiriman dari kabupaten Sidrap yang selalu rutin merendam pemukiman warga.Kami harapkan adanya perhatian dari pemerintah kedepannya,tambahnya.

Sukri,warga Kelurahan Tobarakka menerima bantuan sangat berterima kasih atas perhatian Kementerian Sosial RI dan pemerintah kabupaten Wajo dan kelurahan atas adanya bantuan tersebut.

Pantauan media ini,bantu yang disalurkan Sentra Pangurangi Takalar Kementerian Sosial RI di kelurahan Tobarakka dan Kelurahan Benteng Kecamatan Pitumpanua

Adapun paket bantuannya
1.beras kepala spesial Mawar Merah 10kg
2.Sabun Lifrbuoy cair 100 mlm
3.mie instan Indomie
4.minyak goreng tropical 2 liter
5.susu kental manis frisian flat 370 gram
6.sarden kaleng ABC 425 gr
7.pasta gigi pepsodent 120 gr
8.gula pasir sari wagi 1kg
9.kecap ABC 520 ml

Laporan : BB

Editor : Sultan