Dampak Banjir Satu Rumah Warga di Wajo Roboh

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Hujan deras yang menerpa wilayah Kecamatan Pitumpanua , Sabtu, 9/7/2022 mengakibatkan sebuah rumah milik warga di Lingkungan Tellang Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua ,Kabupaten Wajo roboh.

Foto : Penampakan rumah warga yang ambruk dampak banjir di Lingkungan Tellang Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Senin, 11 Juli 2022.

“Robohnya rumah Azis ( 50 ) terjadi sekitar pukul 17.30 Wita,akibat curah hujan yang tinggi hingga banjir,” ujar Aiptu Wahudin, SH Lanit Intelkam Polsek Urban Pitumpanua Polda Sulsel.

Lanjut Wahudin,adapun kerugian materi satu unit rumah kayu , tiang penyangga patah, apabila di rupiahkan Sekitar 50 juta rupiah.

Menurutnya barang barang diatas rumah dan pemiliknya bisa diselamatkan, Tutupnya.

Salah satu sumber menjelaskan pada saat bajir kondisi bangunan di hantam arus deras ketinggian sekitar 1,20 meter, terbukti jalanan bisa dilewati sekitar pukul 02.00 dinihari (minggu, 10 juli 2022 pukul 02.00 Wita.

Rumah kondisi tiang sudah mulai rapuh dan dihantam bajir setiap tahunya dan kondisinya apabila bajir arus. Deras menghantam. Sehingga berpotensi merobohkan bangunan, juga banyak kayu yang teesangkut di tiang rumah.

Bangunan sudah tidak layak pakai lagi dan tidak bisa di gunakan lagi, sehingga lelaki ASIS, kesusahan tempat tinggal dan harus menumpang di rumah keluarganya.

Lurah Bulete, Kecamatan Pitumpanua,Muh.Idris, S.Sos mengatakan barang barang pemilik rumah tersebut sudah di evakusi ke rumah keluarganya,

Dan kami juga melaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten semoga cepat ada perhatian dari pemerintah Daerah.

Editor : Sultan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pimpin Rakor Jelang Verifikasi KKS, Bupati Wajo: Bekerja Ekstra untuk Swasti Saba Wistara Kelima

Tue Jul 12 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —- Kabupaten Wajo bersiap melalui verifikasi dokumen dan lapangan kabupaten/kota sehat (KKS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Berhasil empat kali meraih penghargaan tertinggi bidang kesehatan Swasti Saba Wistara, Bumi Lamaddukelleng kini membidik capaian serupa untuk kelima kalinya. Langkah persiapan untuk verifikasi nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) […]