Wajo  

Pasca Dilanda Banjir,Kondisi Perkantoran dan Pemukiman Pitumpanua Keera Kembali Normal

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Setelah dilanda banjir beberapa wilayah pemukiman dan lahan pertanian warga di Kecamatan Pitumpanua dan Keera sehari sebelum pelaksanaan hari Raya Idul Adha penanggalan Sabtu, 9 Juli 2022 mengakibatkan warga yang terdampak dan terjebak banjir di berikan bantuan / di evakuai oleh TNI Polri beserta elemen masyarakat.

Akibat curah hujan tinggi dan banjir kiriman dari wilayah Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Luwu saat itu melumpuhkan kegiatan warga saat jelang hari Raya Idul Adha 1443 H, 10 Juli 2022 Masehi.

Diketahui dalam kejadian itu wilayah terdampak banjir di Kecamatan Pitumpanua dan Keera Kabupaten Wajo diantaranya Kelurahan Bulete,Kelurahan Benteng,Kelurahan Tobarakka ,Kelurahan Siwa,Desa Tangrongi, Desa Lompo Loang, Desa Awo , Desa Inrello , Desa Awota dan beberapa wilayah lain.

Pantauan media saat ini,Senin 11 Juli 2022 sejumlah fasilitas terendam kemarin diantaranya Mako Polsek Urban Pitumpanua,Gedung SMA 6 Wajo,SD Tobarakka,SD Bulete,Kantor Lurah Bulete, Kantor Lurah Siwa dan beberapa titik lain kini kembali normal dan difungsikan seperti biasanya.

Laporan : Sultan