Peduli Terhadap Warga Terdampak Banjir, Kapolsek Belawa Membagikan Bantuan

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 Mako Polsek Belawa,Polres Wajo,Polda Sulawesi Selatan melakukan kegiatan sosial peduli terhadap warga korban banjir.

Bertepatan Jum’at 1Juni 2024 di HUT Bhayangkara ke-76 Kapolsek Belawa AKP Ramli,SH di dampingi Ketua Ranting Bhayangkari Belawa bersama personil Polsek Belawa menyambangi warga korban banjir di dusun Wette,E,desa Lautang kecamatan Belawa,kabupaten Wajo.

“Kegiatan peduli dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 kami menyambangi warga korban banjir yang disebabkan curah hujan tinggi sehingga air danau Tempe dan Sidenreng meluap sehingga mengakibatkan rumah warga di dusun Wette,e,desa Lautang terendam banjir setinggi kurang lebih 1 hingga 150 cm dengan jumlah warga sekitar 270 dengan jumlah 97 kepala keluarga,”jelas AKP Ramli,SH 1/7/2022.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Belawa didampingi ibu Ketua Ranting Bhayangkari bersama personil membagikan bantuan berupa air mineral,super mie dan telur sebanyak 170 rak (kurang lebih 5000 butir) kepada 97 kepala keluarga yang terdampak banjir.

Untuk mencapai dusun Wette,e yang berada di desa Lautang harus menempuh perjalanan dengan perahu bermesin yang mana jalan darat sudah tidak dapat dilalui akibat tingginya air.

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai ungkapan rasa empati kepada masyarakat dan berharap kepada masyarakat agar tetap sabar dan semangat dalam menghadapi musibah ini,”ungkap mantan Kasat Lantas Palopo.

Kegiatan Bansos tersebut turut hadir dan di saksikan oleh kepala Desa Lautan ,Rustam, kepala Dusun Wette dan beberapa tokoh masyarakat

H.Sodding pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dan empati dari Polsek Belawa di HUT Bhayangkara ke 76 memberi bantuan kepada warga dusun Wette,e yang terdampak banjir.

“Terima kasih banyak atas perhatian dan empati dari Polsek Belawa di HUT Bhayangkara ke 76 memberi bantuan kepada warga Dusun Wette,e yang terdampak banjir,”kata H.Sodding

Lanjut Tokoh masyarakat, Sodding , menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada pihak dari pemerintah Kecamatan Belawa maupun Pemda Wajo serta Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Wajo menyambangi warga yang terdampak banjir, ujarnya.

Editor : Kahfi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Danramil Belawa Berikan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke 76 Kepada Kapolsek Belawa

Fri Jul 1 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Dalam rangka mewujudkan sinergritas TNI POLRI, Danramil Belawa Kapten Inf.Andi Gaffar Ali bersama anggota memberikan ucapan selamat dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 76 tahun 2022 kepada bapak Kapolsek Belawa AKP Ramli, SH beserta pers sek Belawa di Mako Polsek Belawa,Jum’at 01-7-2022. Selama kegiatan pemberian […]