Wajo  

Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Gencarakan Percepatan Vaksinasi, Puluhan Penumpang R4 Berhenti Sebelum Gerai Vaksin

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan semakin gencar melakukan vaksinasi covid-19 baik dosis pertama, kedua dan dosis ketiga atau vaksin booster. bertempat di jalan poros Siwa – Makassar, Selasa 21 / 6 / 2022.

Adanya gerai vaksinasi Polsek Urban Pitumpanua ini merupakan langkah Polri mendukung program vaksinasi nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.

Pada Gerai Vaksin di jalan Poros Siwa – Makassar yang bertempat di Lingkungan Awolagading Kelurahan Bulete Wilayah hukum Polsek Urban Pitumpanua sendiri tercatat sebanyak 134 sasaran telah menerima vaksin 1 2 dan 3.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam, S.Ik.MM, menyatakan bahwa, dirinya merasa bangga dan mengucapkan hamdalah, dengan digencarkannya vaksinasi di seluruh wilayah hukum Polres Wajo, semakin banyak warga yang telah melaksanakan vaksinasi dari berbagai usia mulai anak sampai lansia.

“Mudah-mudahan ke depan di Kabupaten Wajo tercinta ini tidak ada lagi masyarakat yang positif Covid 19 atau jikapun ada, resikonya tidak berat,” jelas Muhammad Islam..

Iptu Johari, SH Kanit Binmas Polsek Urban Pitumpanua memimpin vaksinasi kepada media ini mengungkapkan meski sudah divaksin, masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, membatasi, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

” Kegiatan vaksinasi bersama tim vaksinasinator di mulai sejak pagi pukul 09.00 – 17.00 wita,sesuai hasil terakhir sasaran vaksinasi sejumlah 134 sasaran,” jelasnya.

Sesuai pantauan media ini di sekitar lokasi vaksinisasi puluhan penumpang kendaraan roda dua dan roda empat yang melakukan perjalanan seketika berhenti di pinggir jalan sebelum gerai vaksin dikarenakan mereka tidak ingin di vaksin.

Editor : Sultan