Jelang Keberangkantan, CJH Wajo Ikuti Simulasi Haji

Wajo (Celebesplusonline.com) – Setelah menerima serangkaian materi seputar layanan haji baik pada tingkat kecamatan dan tingkat Kabupaten, ratusan jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Wajo mengikuti simulasi bimbingan manasik haji dan umrah

Para JCH melaksanakan simulasi proses pelaksanaan ibadah haji mulai dari cara berihram, pelaksanaan tawaf, sa’i, kemudian wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan melempar jumrah di Mina.

Proses simulasi bimbingan manasik haji dan umrah tersebut digelar di lapangan merdeka, jalan masjid raya Sengkang waktu pagi. Minggu (12/6/22)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H. Muhammad Yunus didamapingi Ibu Hj. Sitti Hasnah Yunus Ketua DWP Kemenag Wajo, berharap dengan simulasi ini diharapkan menjadi proses pemantapan pemahaman sekaligus memperbaharui ingatan para jamaah secara maksimal.

“Kami harapkan kepada JCH mengikuti pelaksanaan simulasi ini dengan sungguh-sungguh dengan sepenuh hati sehingga pada saat nanti tidak ada lagi keraguan atas ibadah yang dilakukan, dengan pemahaman maksimal Insya Allah akan meneguhkan keyakinan kita bahwa benar apa yang kita lakukan karena kita sudah belajar secara maksimal, sehingga Insya Allah keyakinan kita melaksanakan ibadah juga pasti akan semakin mantap dan ini akan mengantar ke khusuan ibadah kita untuk meraih haji yang mabrur” jelasnya

Sementara itu Kepala Seksi PHU H. Abd. Hafid melaporkan bahwa kegiatan puncak pembinaan bimbingan manasik haji ini kita kolaborasikan dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Majelis Taklim Perempuan Kabupaten Wajo (MP.IPHI) dengan KUA Kecamatan.

Tahun ini JCH Kabupaten Wajo berangkat sebanyak 185 orang ditambah dengan mutasi 2 orang, dimana sebelumnya sudah dilakukan pembimbingan teori manasik baik pada tingkat kecamatan dan tingkat Kabupaten, dan hari ini akan disimulisasikan dengan sempurna. ungkapnya (jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polres Wajo Giat Wasdal Pam Simulasi Bimbingan Manasik Haji Dan Umrah

Sun Jun 12 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Menjelang pemberangkatan Jamaah Calon Haji ( JCH ) ketanah suci, Polres Wajo Polda Sulsel melakukan kegiatan Wasdal Pam terkait simulasi bimbingan manasik haji dan umrah di Kabupaten Wajo yang digelar di lapangan merdeka, jalan masjid raya Sengkang,Minggu (12/6/22) Ratusan JCH melaksanakan simulasi proses pelaksanaan […]