Jalan Poros Nasional di Makassar Dihiasi, “Save Wajo Bebas Cukong”

Celebesplusonline.com ( Makassar Sulsel ) – TERDAPAT 2 pesan bertuliskan “Save Wajo Bebas Cukong” tulisan tersebut terdapat di ruas Jalan Nasional di kota Makassar.

Pantauan awak media Save Wajo Bebas Cukong sudah terpasang sejak malam tadi kata salah satu tukang parkir di depan mal MTos di bilangan jalan Perintis Kemerdekaan. “Tadi malam ada yang pasang pak, Anak-anak muda sepertinya mereka mahasiswa,” kata Udin. Minggu, (5/6)

FOTO: Tulisan “Save Wajo Bebas Cukong” di Jalan Perintis Kemerdekaan persis di Jembatan Penyeberangan Orang Mal MTos Makassar. Minggu, (4/6)

Hal yang sama disampaikan salah satu warga di jembatan penyeberang orang di dekat jalan Pongtiku. “Tulisan ini di pasang sekitar jam dua belas malam tadi pak, mereka anak-anak mahasiswa, dialeknya Bugis,” ujar Daeng Ari. Minggu,

Belakangan ini Pemkab Wajo menjadi sorotan lembaga anti korupsi di Sulawesi Selatan.

Pasalnya pelaksanaan proyek yang bersumber dari uang negara diatur oleh kerabat bupati Wajo. Kepala ULP dan Pokja Pemkab Wajo dibuat tidak berdaya oleh mereka yang diduga mengatur proyek pemerintah. Menurut warga disana menyebut dengan istilah “Bos Pengayoman”

FOTO: Tulisan “Save Wajo Bebas Cukong” di Jalan Urip Sumoharjo persis di Jembatan Penyeberangan Orang Pongtiku Makassar. Minggu, (4/6)

Tidak hanya itu, Pengusaha asal kabupaten Sidrap H. Haeruddin atau biasa disapa Haji Momo disebut-sebut oleh warga yang mayoritas pengusaha lokal. H. Momo banyak menguasai proyek di Pemkab Wajo.

Catatan WRC Sulsel

Adapun Jenis Proyek yang sengaja diubah jadwal masa tahapan evaluasinya oleh BLPBJ (ULP) Wajo dan sedang Kami pantau proses tender, yakni;

Kontruksi Fisik Pasar Rakyat Buriko ( Rp 2.757.592.180,64)
Rehabilitasi/Pemeliharaan Berkala Jalan ( Khusus Kabupaten) Buloe Macanang DAK Reguler 2022 ( 10.614.370.452.87 )
Rehabilitasi/Pemeliharaan Berkala Jalan ( Khusus Kabupaten) Tobulelle Jalang DAK Reguler 2022 (Rp 10.607.811.062,04)

Pembangunan Jembatan Soreang Lopie Kecamatan Belawa (14.434.373.608,30)Adapun Jenis Proyek yang sengaja diubah jadwal masa tahapan evaluasinya oleh BLPBJ (ULP) Wajo dan sedang Kami pantau proses tender.

Diketahui nama Haji Momo sempat menasional saat kasus OTT KPK terhadap Nurdin Abdullah eks Gubernur Sulsel. (LN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Putra Mantan Gubernur Sulsel Dijadwalkan Akan Diperiksa di Kejati Sulsel

Tue Jun 7 , 2022
Celebesplusonline.com.( Makassar Sulsel ) – Putra bungsu Nurdin Abdullah, Fathul Fauzi Nurdin dijadwalkan diperiksa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Sulsel). Terkait kasus penambangan pasir di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Salah satu penyidik Kejati Sulsel mengatakan, Fathul Fauzi dijadwalkan diperiksa pekan ini. Kasus tersebut sudah naik tahap penyidikan. “Fauzi dan dua orangnya […]