Kakan Kemenag Wajo Hadiri Penamatan Santri dan Tabligh Akbar di Pontren Al-Muminun Tellesang

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Dalam suasana bahagia menyelimuti santriwan dan santriwati atas di gelarnya acara penamatan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pondok Pesantren Tahfiz Al-Qur’an Al Mu’minun di Desa Tellesang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Ahad (22/05/2022).

Kepala Kantor Kemenag Wajo, Dr.H.Muhammad Yunus, SAg.MAg pada pelaksanaan kegiatan itu memberikan apresiasi dan support yang tinggi atas kegiatan tersebut.

Sekedar diketahui pada acara itu Bupati Wajo hadir menyerahkan sertifikat hafalan 30 juz 4 orang hafiz dan 8 orang hafizah.

Informasi dihimpun media ini, dari lima tingkatan pendidikan dengan jumlah peserta didik 637 orang yang dibina pondok pesantren ini, 234 orang yang mengikuti program tahfiz. Dari 236 orang yang tamat tahun ini, 134 di antaranya adalah tahfiz dengan jumlah hafalan beragam, termasuk 12 orang yang berhasil menghafal 30 juz.

Ustazd Budi Asnawi pimpinan Pontren Al- Muminun kepada media ini mengatakan acara penamatan santri di Pondok Pesantren Al-Muminun dan Tabligh Akbar berlangsung hikmad dan penuh haru, yang berlangsung di halaman Masjid Al-Mu’minun dengan di hadiri Bapak Bupati Wajo,
Bapak Kakan Kemenag Wajo,
Ketua STIBA Makassar.

“Kegiatan ini turut dihadiri Ketua STIBA Makassar, Ahmad Hanafi, legislator DPRD Wajo, Elfrianto dan Herman Arif, Kepala Kantor Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, Camat bersama Kapolsek dan Danramil Pitumpanua, jajaran pembina dan pengurus pondok pesantren, serta undangan lainnya yang terpisah tempat antara laki-laki dan perempuan,” tutur Budi Asnawi

Editor : Sultan