Satu Korban Hanyut Terseret Yang Ditemukan Tim SAR Terapung di Aliran Sungai Siwa

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Satu dari dua korban yang hanyut terseret arus di Sungai Belawae Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap berhasil ditemukan, Selasa (17/5/2022).

Adalah Lakami (30), korban berhasil ditemukan Tim SAR gabungan di Desa Kompong, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo sekitar pukul15.30 Wita.

“Awalnya ada warga desa Kompong,kecamatan Pitumpanua yang melihat tubuh korban terapung di aliran sungai Siwa saat hendak kebunnya.Lalu dia menghubungi Tim SAR sehingga segera dilakukan evakuasi di lokasi tersebut,” kata Dantim Basarnas Bone, Masrur.

Namun sayang, saat ditemukan korban ditemukan sudah dalam kondisi sudah tindak bernyawa lagi.

“Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia. Lokasi penemuan mayat berjarak sekitar 8 kilo meter dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Adapun mayat korban dievakuasi ke Puskesmas Belawae,Kecamatan Pituriase untuk dikremasi lalu diserahkan ke pihak keluarga dan diantar ke Amparita Kabupaten Sidrap sekitar pukul 16.30 wita.

Tim Rescue (TRC) BPD Sidrap, Ardi Anugrah menambahkan, sebelum penemuan Tim Gabungan juga sempat menemukan baju salah satu korban sekitar 400 meter dari lokasi korban tenggelam.

Adapun korban Lasurumi, Tim SAR gabungan dari Sidrap, Wajo dan Bone masih terus melakukan upaya pencarian.

“Kita masih lakukan pencarian, namun untuk pencarian selanjutnya akan dilanjutkan esok hari mengingat waktu sudah gelap,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dua warga Sidrap asal Amparita dikabarkan hilang hanyut terbawa arus sungai di Sungai Belawae, Dusun Tiga Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap, Senin (16/5/2022) sekitar pukul 15.00 wita kemarin.

Kedua korban yang hilang yakni Lasaruni (17) dan Lakami (30).

Kedua korban diketahui hanyut saat hendak menyeberangi sungai menuju ke kebunnya pada saat kondisi air tinggi dan arus deras.

“Saat hendak menyeberangi sungai, korban Saruni tiba-tiba terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai. Lakami yang melihat korban jatuh ke sungai berusaha menolong keponakannya itu,” kata tim rescue BPBD Sidrap, Ardi Anugrah.

Namun naas, karena arus sungai yang cukup deras, akhirnya Lakami juga ikut terseret arus, sehingga keduanya hanyut.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pimpin Rakor, Kakan Kemenag Wajo Harap ASN Loyal Kepada..

Wed May 18 , 2022
Wajo (Celebesplusonline.com) – Guna tingkatkan progres kinerja serta target capaian yang berdasarkan pada program prioritas. Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Wajo melakukan Rapat Koordinasi secara menyeluruh dari seluruh elemen dan satker Kementerian Agama Kabupaten Wajo, selasa 17 Mei 2022 yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Wajo. Rapat koordinasi percepatan pelaksanaan program […]