Bupati Wajo Pimpin Operasi Ketupat 2022, Berlangsung 12 Hari

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Bupati Wajo, Amran Mahmud, memimpin gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 di Lapangan Mapolres Wajo, Jumat (22/4/2022). Membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, beberapa hal jadi penekanan.

Gelar pasukan dihadiri Wakil Bupati Wajo, Amran, jajaran Forkopimda Wajo, kepala perangkat dinas, dengan peserta apel yang terdiri atas jajaran Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, dan Senkom Polri.

Amran Mahmud mengatakan bahwa pada momentum Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan.

Meski demikian, lanjut Amran Mahmud, kelonggaran-kelonggaran yang diberikan harus disikapi bijak dengan tetap menjaga agar penyebaran COVID-19 tidak mengalami peningkatan.

Amran Mahmud melanjutkan bahwa strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 menjelang, saat, dan sesudah Lebaran Idulfitri harus dapat dilaksanakan dengan baik. “Oleh karena itu, sinergitas antar pemangku kepentingan harus solid,” ucap Amran Mahmud.

Polri dengan dukungan dari TNI, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya, menyelenggarakan Operasi Ketupat 2022 selama 12 hari mulai 28 April hingga 9 Mei.

Fokus pengamanan adalah objek titik keramaian, seperti masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, dan bandara.

Amran Mahmud juga menyampaikan berbagai permasalahan menjelang, saat, dan sesudah Lebaran Idulfitri, harus diantisipasi. Olehnya, seluruh pihak harus bergandengan tangan bersinergi agar perayaan Lebaran Idulfitri dan momen mudik berjalan lancar, aman, dan sehat.

“Untuk itu laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat,” kata Amran Mahmud.

Melalui amanat ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI, Polri, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan dan merayakan Idulfitri,” tutup Amran Mahmud.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Apel Gelar Pasukan, Kapolri Tekankan Soal Strategi Antisipasi Kemacetan Hingga Vaksinasi Booster saat Mudik

Fri Apr 22 , 2022
Celebesplusonline.com ( Jakarta ) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat Tahun 2022 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022). Kegiatan itu merupakan pengecekan akhir untuk kesiapan menjelang pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 2022. “Dimana apel gelar pasukan ini melibatkan stakeholder […]