Amran Mahmud Ajak Kaum Muslimin Perbanyak Tilawah dan Baca Al-Qur’an

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak kepada kaum muslimin untuk memperbanyak tilawah dan membaca al-qur’an, khususnya di bulan suci Ramadhan ini.

Menurutnya, hal tersebut penting dan semua tentu merasakan bahwa dengan menyelami ayat-ayat suci al-qur’an, meskipun ada yang belum memahami ayat-ayatnya, namun sekedar membaca dan melafadzkan ayat-ayat saja itu sudah memberikan ketenangan dan kebahagiaan hati yang hakiki.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wajo, Amran Mahmud saat didaulat menjadi khatib shalat Jum’at di Masjid Isiqamah, Desa Ongkoe, Jum’at (22/04/2022).

Amran Mahmud didampingi oleh Wakil Bupati Wajo, Amran yang shalat Jum’at di Desa Ongkoe merupakan rangkaian safari ramadhan Pemkab Wajo di Kecamatan Belawa hari ini.

Dalam khutbahnya yang berjudul “Keutamaan Al-Qur’an”, Amran Mahmud menyampaikan bahwa salah satu keutamaan al-qur’an adalah membaca al-qur’an akan mendapatkan pahal yang berlipat ganda.

“Sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah sallallahu alaihi wasallam dalam sabda beliau yang mengatakan bahwa orang yang membaca ayat al-qur’an, maka akan diberikan balasan oleh Allah ta’ala 1 huruf 10 pahala,” ucap Amran Mahmud.

Allah SWT juga akan mengangkat derajat orang-orang yang selalu membaca al-qur’an, mempelajari isi kandungannya, serta mengamalkannya setiap hari.

Selain itu, al-qur’an juga diturunkan untuk menjadi obat segala macam penyakit kejiwaan. “Sehingga, keutamaan membaca Al Quran baik di rumah, ditempat kerja, ataupun di masjid akan mendapatkan ketenangan jiwa,” ucap Ketua ICMI Wajo ini.

Amran Mahmud melanjutkan bahwa membaca al-qur’an dengan tartil akan mendapatkan syafaat atau pertolongan pada hari kiamat. “memperbanyak membaca al-qur’an juga akan mengantarkan kemudahan ketika menghadap Allah SWT,” jelasnya.

Keutamaan al-qur’an yang lainnya adalah rumah yang ditempati untuk membaca Al Quran akan dihadiri malaikat dan para penghuni rumah akan merasakan bahwa rumahnya menjadi luas. “Terakhir, orang yang mahir membaca al-qur’an nantinya akan ditempatkan bersama malaikat-malaikat pencatat yang patuh kepada Allah, yang selalu berbuat kebaikan,” tutup Amran Mahmud.

Usai pelaksanaan shalat Jum’at, Amran Mahmud memberikan arahan dan membuka sesi dialog dengan masyarakat atau jemaah.

Diketahui, untuk safari ramadhan di Kecamatan Belawa hari ini diawali dengan shalat Jum’at di Masjid Istiqamah, Desa Ongkoe, Pembukaan Lomba Tahfidz Qur’an di Masjid Raodatusshalihin di Kelurahan Macero, Shalat Ashar di Masjid Hilaluddin di Bolaaserae, buka puasa sekaligus peresmian masjid di Desa Wele dan shalat Tarwih di Masjid Besar Darussalam Belawa.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Wajo Pimpin Operasi Ketupat 2022, Berlangsung 12 Hari

Fri Apr 22 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Bupati Wajo, Amran Mahmud, memimpin gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 di Lapangan Mapolres Wajo, Jumat (22/4/2022). Membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, beberapa hal jadi penekanan. Gelar pasukan dihadiri Wakil Bupati Wajo, Amran, jajaran Forkopimda Wajo, kepala perangkat dinas, dengan peserta […]