Lomba Pesona Ramadhan Digelar di Taman Wisata Bangsalae Siwa

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Berbagai lomba Pesona Ramadhan digelar di taman wisata Bangsalae Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan lomba keagamaan ini di kemas ” Festival Anak Sholeh ” ( FAS ) yang di selenggarakan oleh Rumah Tahfidzul Qur’an An- Nur Siwa.

Pembina Tahfidzul Qur’ an An- Nur Siwa, Elfrianto, ST membuka lomba kegiatan keagamaan festival anak sholeh di taman wisata Bangsalae Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Ahad , 10/4/2022.

” Benar, lomba pesona ramadhan atau kegiatan keagamaan ini di bingkai dengan festival anak sholeh ( FAS ) yang di gelar di taman wisata Bangsalae Siwa”, ungkap anggota DPRD Wajo dapil Pitumpanua- Keera.

Lanjut kata Keving nama akrab Elfrianto, festival anak sholeh yang di selenggarakan Rumah Tahfidzul Qur’an Siwa merupakan rangkaian acara Hari Jadi Wajo ( HJW ) ke – 623 tahun 2022 dengan tujuan mengangkat nilai nilai dan syiar islam di tengah kehidupan masyarakat, tutupnya.

Ustazd Harun Ar-Rifa’i ( Ketua Panitia FAS ) mengatakan lomba festival anak sholeh yang di gelar di wisata Bangsalae Siwa memperlombakan Adzan, Tadarrus,Tahfidz & Pildacil.

“Peserta dari berbagai Lembaga TPA,TPQ,RTQ dan RQ Se Pitumpanua Seperti : Bimbingan Tahfidzul Qur’an Muhammadiyah,Rumah Tahfidzul Qur’an An-Nur Siwa, TPA Al Mukminun Tellesang, TPA Baitussalam, TPA Nurul Hidayah Kampung Pabbelle’, TPA Darussalam, TPA Ar-Rahman Desa Batu, TPA Raudotul Qur’an Desa Batu, TPA Al Muttaqin Masjid Raya Siwa, TPA Raudotul Jannah Pasar Siwa, TPA Al Muttaqin Abbanderangnge, TPA Al Muhsinin Kaluku, TPA Mwc Pitumpanua, TPA Al Ikhlas Lompoloang, MDT As’adiyah Lompoloang, TPA Darul Hikmah Bolabakka, TPA Hasanah Bulusiwa dan TPA Al Muammar”, imbuhnya

Sementara seorang pembina TPA Ar- Rahman Desa Batu Kecamtan Pitumpanua, Muhammad Nawir, SPdI mengungkapkan pada kesempatan lomba FAS di Bangsalae ada dua orang santri dari perwakilan TPA Ar- Rahman telah mengikuti lomba yaitu Tadarrus dan Adzan.Semoga santri yang mewakili TPA Ar- Rahman bisa meraih juara minimal masuk tiga besar ujarnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemkab Wajo Gelar Lomba Inovasi Daerah 2022, Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Sun Apr 10 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), menggelar Lomba Inovasi Daerah 2022. Ini salah satu upaya pemerintah di bawah nakhoda Bupati dan Wakil Bupati, Amran Mahmud-Amran, dalam membenahi aspek ekosistem inovasi agar Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) dapat […]