Mantap,Unit Resmob Polres Wajo Menangkap Pembobol Kotak Amal

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Unit Resmob Polres Wajo bersama Unit Reskrim Polsek Urban Pitumpanua berhasil mengamankan terduga pelaku tindak pidana pencurian kotak amal masjid.

Dimana dalam aksi penangkapan terduga pelaku tindak pidana pencurian kotak amal Masjid Jami’atul Khaeriyah yang terletak di jalan Sinar Baru Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo tepatnya Selasa, 29 Maret 2022 di pimpin langsung oleh Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Andi Rahmat, SH.

Setelah di interogasi terduga pelaku pencurian kotak amal tersebut, ternyata pelaku berstatus sebagai pelajar dan masih berusia 17 tahun.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam.A. S.IK,MM membenarkan kejadian tersebut. Kronologi kejadian pencurian kotak amal Masjid Jamiatul Khaetiyah itu kejadiannya pada hari Sabtu, 5 Maret 2022 sekitar pukul 00.12 wita.Dan pelaku terekam cctv saat melakukan aksinya.

“Pelaku melakukan aksi pencurian kotak amal di Masjid Jami’atul Khaeriyah dengan cara masuk ke dalam masjid dan mengambil uang dalam kotak amal dengan merusak kotak amal tersebut menggunakan kunci sepeda motor miliknya,”jelas Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam Amrullah S I K MM,31/3/2022

Lebih lanjut mengurai,setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan hasil cctv, diperoleh informasi keberadaan pelaku di jl.Sinar Baru kelurahan Siwa kecamatan Pitumpanua kabupaten Wajo, sehingga anggota Resmob Polres Wajo dan Unit Reskrim Unit Pitumpanua langsung menuju tempat tersebut, dan melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap terduga pelaku tanpa ada perlawanan, urainya

“Kini, pelaku diamankan beserta barang bukti berupa 1 buah helm warna kuning, 1 lembar baju dan 3 buah kotak amal,”ungkapnya

Salah seorang pengurus masjid di wilayah Desa Batu Kecamatan Pitumpanua yaitu pengurus Masjid Hajja Nadirah Madda , Rahman, mengatakan kepada media ini bahwa kemungkinan besar yang mencuri kotak amal Masjid Hajja Nadirah Madda pada pekan lalu pelakunya dia juga.Kami sudah menyampaikan Kanit Binmas atas kejadian tersebut, tuturnya.

Editor : Sultan