Pecat Dua Oknum Bintara Polisi,Kapolrestabes Makassar : Saya Tidak Berbangga Hati Lakukan Upacara Ini

Celebesplusonline.com ( Makassar Sulsel )–Polrestabes Makassar menggelar upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada dua oknum personil Polrestabes Makassar, Rabu (23/03/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Hariyanto.

Dua oknum polisi yang dipecat tersebut yakni Aiptu YH anggota Samapta Polrestabes Makassar yang terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 14 ayat (1) huruf (a) meninggalkan tugas dengan tidak sah lebih dari 30 hari secara berturut-turut.

Begitu pun terhadap Briptu JKS terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 14 ayat (1) Huruf (a) Peraturan Pemerintah RI Nomor 1 Tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

’’Saya tidak berbangga hati melakukan upacara ini. Peristiwa PTDH ini tolong dijadikan landasan kita untuk semakin baik kita melaksanakan tugas.

Yang perlu kita ingat pada waktu kita mendaftar bagaimana susah payah kita mau masuk polri,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Hariyanto.

“Sekali lagi saya tidak bangga, saya hanya mengajak rekan rekan untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas dengan cara kita ingat bahwa kita pernah menawarkan diri kepada institusi ini,” tutupnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolri Minta Forkopimda dan FKUB Siapkan Strategi Vaksinasi di Bulan Ramadan

Thu Mar 24 , 2022
Celebesplusonline.com ( Jawa Barat ) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di 34 Provinsi Indonesia. Kali ini, Kapolri bersama dengan Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menghadiri secara langsung kegiatan akselerasi di Pusdik Intelkam, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. “Hari ini prioritas yang dilaksanakan […]