Rp23 Miliar Bansos Kucur ke Wajo, Amran Mahmud Sampaikan Terima Kasih ke Menteri Sosial dan Samsu Niang

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima dan mendampingi kunjungan anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang, dan perwakilan Kementerian Sosial (Kemensos), Dian Wulansari, di Aula Kantor Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (4/3/2022). Kegiatan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) penyaluran bantuan sosial (bansos) terpadu (BPNT, PKH, dan Atensi).

Turut hadir Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Wilayah Sulawesi Selatan, Executive Vice President Kantor Pos Regional Makassar, jajaran PT Pos Wilayah Bone, Kepala Dinas Sosial P2KBP3A Wajo, Pimpinan Bank Mandiri Cabang Sengkang, Camat Sabbangparu, para kepala desa dan lurah, para pendamping sosial, serta undangan lainnya.

Amran Mahmud menyampaikan apresiasi kepada Samsu Niang yang selalu memberikan perhatian kepada Wajo, khususnya di bidang sosial. Sebelumnya legislator pusat dari Fraksi PDIP itu telah memfasilitasi Bupati Wajo bertemu dengan Menteri Sosial, Tri Rismaharini, untuk pengajuan penambahan PBI BPJS APBN di Wajo. Saat itu juga hadir Ketua Komisi VIII, Yandri Susanto dari Fraksi PAN.

“Hari ini kita kembali menerima kunjungan Bapak Samsu Niang dan melihat langsung penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat Wajo. Saya dengar tadi Rp23 miliar. Itu nilai yang luar biasa dan berputar di masyarakat kita. Apalagi di tengah pandemi seperti saat sekarang ini,” ucapnya.

Amran Mahmud menuturkan, Pemerintah Kabupaten Wajo siap bersinergi dengan pemerintah pusat, khususnya dalam penanganan bidang sosial kemasyarakatan.

Ketua DPD PAN Wajo inipun berharap kepada masyarakat penerima bantuan memanfaatkan bantuan untuk memperbaiki diri dan meningkatkan taraf kehidupan agar kelak bisa mandiri dan tidak tergantung bantuan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Samsu Niang dan Ibu Menteri Sosial, Tri Rismaharini, atas bantuan dan kepeduliannya selama ini untuk Kabupaten Wajo. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa memberikan kesehatan dan membalasnya dengan kebaikan yang berlimpah,” ucapnya.

Sementara, anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang, turut menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Wajo atas penerimaan dan sambutan yang luar biasa kepadanya. Dalam dua bulan terakhir, ia sudah dua kali berkunjung ke Wajo dan disambut langsung Bupati Wajo.

“Bapak Presiden dan Ibu Menteri peka terhadap kondisi masyarakat kita saat sekarang ini. Pemerintah paham bagaimana pandemi menghantam seluruh sendi perekonomian sehingga disalurkan bantuan sosial untuk masyarakat,” ungkapnya.

Samsu Niang pun membenarkan bahwa bantuan sosial untuk Wajo yang diserahkan hari ini sebesar Rp23,4 miliar. Ia juga menyampaikan kabar gembira untuk pemerintah dan masyarakat Wajo soal penambahan anggaran bantuan.

“Ini untuk periode Januari sampai Maret 2022. Kemungkinan besok kita akan upayakan untuk menambah lagi ke depannya,” ungkapnya.

Kemensos yang diwakili Dian Wulansari menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini didasarkan pada asesmen kebutuhan masyarakat penerima manfaat. “Untuk BPNT nantinya akan diserahkan langsung oleh PT Pos. Bantuan BPNT ini tidak hanya bisa dibelanjakan di e-warung, tapi bisa di warung mana pun. Kita berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Isra Miraj Bersama Warga, Bupati : Masjid Hajja Nadirah Diharapkan Bisa Mencetak Hafidz Al Qur'an

Sat Mar 5 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel )- Salah satu masjid cantik ( Gemantik ) di wilayah Pitumpanua bisa melahirkan nantinya anak anak Hafizd Al Qur’an adalah masjid Hajja Nadirah Madda yang bertempat di Dusun Pakengnge Desa Batu Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo. Mengingat Masjid Hajja Nadirah Madda masuk kategori masjid Gemantik,selain lokasi luas,masjid […]