Pengurus IPHI Pitumpanua dan Keera Dilantik, Amran Mahmud Berharap Peran dan Konstribusi di Masyarakat

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud yang juga merupakan ketua Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo berharap agar keberadaan IPHI bisa menjadi sebuah wadah untuk penguatan kemabruran haji, khususnya bagi anggota IPHI sendiri.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat melantik IPHI Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera masing-masing di Mesjid Al Muttaqin, Siwa, Pitumpanua dan Mesjid Al Ikhlas, Ballere, Keera, Rabu (9/2/2022).

“Kita berharap IPHI Wajo menjadi wadah ukhuwah silaturrahim bagi seluruh alumni-alumni haji yang telah melaksanakan ibadah haji agar senantiasa menjagaa dan melestarikan kemabruran haji yg telah diperoleh,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud meminta agar IPHI mengambil peranan dalam penguatan-penguatan keagamaan di tengah masyarakat. “Misalnya bagaimana memakmurkan mesjid, bagaimana menjadi teladan serta membantu menjawab problematika perkembangan masyarakat kita” ucapnya.

“Tentu dengan berkolaborasi dengan tokoh-tokoh serta dengan semangat kebersamaan untuk membangun masyarakat Indonesia, masyarakat Wajo pada khususnya yang lebih agamais serta senantiasa meningkatkan kualitas ibadahnya,” tambahnya.

Melalui pelantikan tersebut, Amran Mahmud berharap agar kehadiran IPHI ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya alumni haji atau yang telah melaksanakan ibadah haji maupun yang belum melaksanakan haji misalnya dengan menggiatkan kegiatan sosial kemasyarakatan sekaligus meningkatkan kualitas diri pribadi.

“Apapun latar belakang dari semua, semoga dalam wadah IPHI akan menjadi satu, akan menjadi harapan besar buat kita agar tetap istiqamah dalam menjalankan ibadah,” ungkapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Semoga ini menjadi komitmen bersama untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan,” harapnya.

Diketahui, Kegiatan tersebut masing-masing turut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Majelis Taklim Perempuan IPHI Kecamatan Pitumpanua dan Keera oleh Ketua PD Majelis Taklim Perempuan IPHI Kabupaten Wajo, Sitti Maryam.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pembukaan Gaswa Cup 2022, Bupati Wajo Ajak Kejayaan Sepak Bola Wajo

Wed Feb 9 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo H. Amran Mahmud membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Antar Club se Kabupaten Wajo¬† Gaswa Cup 2022 Rabu, 09 Pebruari 2022. Turnamen yang digelar di stadion Andi Ninnong Sengkang ini di ikuti oleh 33 Club di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo. […]