Wajo  

Sah !! 77 PKM Hasil Musdesus Penetapan Calon Penerima BLT- DD Tahun 2022

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) -Pemerintah Desa Batu Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo telah menggelar Rapat Musdesus.

Rapat Musdesus berlangsung di aula kantor Desa Batu,Kamis 27/1/2022 di hadiri Camat Pitumpanua Drs.Andi Cakunu.MSi, Kepala Desa Batu Drs.Baharuddin bersama perangkatnya, Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Batu, Sultan,S.Sos bersama anggota, Pendamping Desa Yustian, SE, Hajja Elis, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Camat Pitumpanua Drs.H.Andi Cakunu.MSi dalam sambutan mengatakan rapat Musdesus ini di lakasanakan bertujuan merevikasi para penerima BLT- DD tahun 2021 lalu sehingga tahun 2022 harus di gelar rapat musdesus sebelum penetapan.

” Sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat bahwa dana desa yang di gelontorkan melalui penyaluran BLT – DD sebanyak 40 persen dari anggaran Dana Desa ( DD ).Ungkap Andi Cakunu.

Selain Dana DD di bahas, Cakunu juga mengharapkan masyarakat kedepan bersedia menerima vaksin selanjutnya dua dan tiga untuk ketahanan tubuh kita dan mencegah penyebaran covid 19,apalagi saat ini ada lagi virus omicron yang sudah masuk di pulau jawa , Harapnya.

Kades Batu Drs Baharuddin berharap penetapan calon penerima BLT – DD 2022 betul betul warga yang layak dan di setujui oleh forum.Terangnya

Sultan Ketua Badan Permusyawaratan Desa Batu mengingatkan kepada seluruh undangan bahwa apapun hasil rapat Musdesus dalam penetapan 77 PKM tahun 2022 ini adalah hasil keputusan bersama, bukan keputusan sepihak.Imbuhnya

Laporan : BB
Editor : Mr.Jo