Amran Mahmud Singgung Tuntutan Kerja Era 5.0 di Pelantikan PC Persakmi Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud, berharap para sarjana dan profesional kesehatan terus berkontribusi mendukung program pemerintah daerah (pemda). Terlebih pada masa pandemi COVID-19 saat ini yang sangat membutuhkan peran tenaga kesehatan (nakes).

Amran Mahmud menyampaikan itu saat menghadiri pelantikan dan rapat kerja (raker) Pengurus Cabang (PC) Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kabupaten Wajo di Hotel Sermani, Sengkang, Sabtu (15/1/2022).

Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan seminar kesehatan bertema Optimalisasi Peran SKM dalam Mendukung Percepatan Vaksinasi dan Pencegahan Pandemi COVID-19 Varian Omicron, Amran Mahmud didaulat menjadi keynote speaker.

Turut hadir menjadi narasumber, yakni Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persakmi, Ridwan Amiruddin, Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) Persakmi Sulsel, Sukri Palutturi dan Andi Mansur Sulolipu.

Andi Sumange Alam terpilih dan dilantik menjadi Ketua Umum PC Persakmi Wajo dan dilantik bersama para pengurus lainnya oleh Ketua Umum PP Persakmi, Ridwan Amiruddin.

Selain itu, hadir Kepala Dinas Kesehatan Wajo, Armin, Direktur RSUD Lamaddukelleng, Andi Ela Hafid, Direktur RSUD Siwa, Gusaidi, para Pengurus Cabang Persakmi Wajo terpilih, ketua organisasi profesi kesehatan, serta undangan lainnya.

Amran Mahmud berharap para SKM terus meningkatkan potensi diri. Apalagi melalui Persakmi ini, pemerintah berharap agar selalu ada upaya untuk peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya, memasuki era 5.0, semua dituntut untuk kerja cepat dan berupaya berkreasi serta melahirkan inovasi di bidang masing-masing.

“Untuk SKM tentu diharapkan bagaimana menghadirkan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Kami berharap ke depannya agar inovasi yang ada saat ini bisa lebih ditingkatkan,” seru Amran Mahmud.

Amran Mahmud yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) menyampaikan selamat atas pelantikan para PC Persakmi Wajo sekaligus berharap agar semua pengurus bisa memanfaatkan momen seminar dengan baik.

“Semoga dari seminar ini bisa lahir ide-ide yang cemerlang. Apalagi Pak Ketua Umum Pengurus Pusat hadir dan memberikan materi. Silakan rancang konsep strategis ke depan untuk menyesuaikan dengan program pemerintah Daerah,” kata Amran Mahmud.

Sementara, Ketua Umum PP Persakmi, Ridwan Amiruddin, pada kesempatannya mengapresiasi secara khusus seragam PC Persakmi Wajo yang terbuat dari bahan sutra. Dia berjanji akan mempromosikan seragam ini ke tingkat pusat agar sutra Wajo bisa lebih dikenal.

“Kami titip Persakmi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo untuk menjadi mitra, khususnya dalam program di bidang kesehatan apalagi penanganan pandemi saat ini,” ujar Ridwan.

Ketua Umum PC Persakmi Wajo, Andi Sumange Alam, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wajo atas kehadiran dan dukungannya pada kegiatan ini.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Pengurus Pusat dan Ketua Umum Pengurus Daerah Persakmi yang menyempatkan diri untuk hadir di Wajo dan akan memberikan sharing dan materi kepada kami,” kata dia.

Andi Sumange Alam juga menyampaikan bahwa PC Persakmi Wajo siap bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah. “Kami berharap Persakmi ini bisa menjadi rumah bagi para sarjana kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Wajo,” pungkasnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dinas P & K Kabupaten Wajo Kerjasama PGRI Wajo Gelar Workshop Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar

Sun Jan 16 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Sejak tahun 2019, Kementerian Pendidikan Republik Indonesia mengeluarkan kebijakan dalam bidang pendidikan yang dikenal dengan Merdeka Belajar. Kebijakan Merdeka Belajar ini diluncurkan dalam koridor upaya mempercepat tercapainya tujuan pendidikan Nasional sebagaimana dengan yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional […]