Menghawatirkan,Kondisi Dermaga Pelabuhan Bangsalae Siwa Kurang Perhatian

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Salah satu penghasil Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) terbesar di Kabupaten Wajo yaitu Pelabuhan Bangsalae Siwa yang berada di Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo ,namun kondisi dermaga pelabuhan Bangsalae saat ini sangat menghawatirkan keselamatan bagi pengguna jalan.

Sesuai pantauan media ini di lokasi pelabuhan Bangsalae bahwa kondisi dermaga akses jalan pemuatan kapal fery di pelabuhan Bangsalae dalam setiap hari sangat menghawatirkan keselamatan pengguna jalan.

“Di mana truck- truck yang akan berangkat dengan muatan cukup berat berjejeran 4 – 10 mobil di dermaga atau akses jalan yang usianya sudah tua dengan umur 16 tahun lebih dan tiang kropos,namun hingga saat ini tidak pernah ada perhatian”,

Petugas palang masuk dermaga dari dishub sepertinya tidak bisa mengatasi dan mengantisifasi, karena sepertinya pelabuhan ini di atur oleh pihak perusahaan fery.Tutur seorang pengguna akses jalan itu.

Selain itu,kata dia,kita takutkan adanya kecelakaan di akses jalan tersebut apalagi cuaca ekstrim sekarang tidak bersahabat.Tambahnya.

Menurutnya,kejadian seperti itu berlangsung pada pemuatan fery yang berangkat pertama dan ketiga, pemberangkatan kedua di anggap aman karena milik ASDP.

Sekedar di ketahui di dermaga, pagar pembatas jalan di pelabuhan sudah raib,ini sangat membahayakan pejalan kaki yang hendak menuju dan dari kapal.

Kadis Perhubungan Kabupaten Wajo Andi Hasanauddin kepada media via chat pribadinya berjanji akan kami evaluasi petugas pelabuhan dan kami akan meminta KP3 untuk membantu kami menjaga ketat.Ungkap Andi Hasanuddin.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Perayaan Milad Ke-109 di Sengkang, Bupati Wajo: Kami Harap Komitmen Muhammadiyah Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Tue Dec 14 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo fokus mengejar 70 persen target vaksinasi pada pengujung 2021 ini untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Kebut vaksinasi akan terus dilakukan sampai target tercapai. Bupati Wajo, Amran Mahmud, kembali menekankan soal vaksinasi saat menghadiri perayaan milad ke-109 Muhammadiyah […]