Wajo  

Personil Polsek Urban Pitumpanua Amankan ODGJ,Gegerkan Warga Panjat Tiang listrik

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Seorang lelaki menggegerkan warga sekitar di lingkungan Tellang, kelurahan Bulete, kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, pasalnya pria tersebut memanjat tiang listrik bertegangan tinggi,lalu bergantung dan duduk di kabel telanjang bertentangan tinggi tersebut. kejadian sekira pukul 01.30 wita malam, Kamis (25/11/2021)


Berdasarkan identitas yang dikantonginya,lelaki tersebut bernama Irham Saputra,lahir di Bone,06-10-1987,warga lingkungan Lalodipu,desa Mangolo, kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat SH, membenarkan kejadian tersebut, Namun Irham dapat diturunkan secara paksa dari tiang listrik, meski beberapa kali menolak untuk diturunkan.

“Dia dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka dileher, itu hanya lilitan tali rapia. Beruntung ia selamat dari sengatan arus listrik bertegangan tinggi itu,”jelas Andi Rahmat.

Namun Irham dapat diturunkan secara paksa dari tiang listrik sekitar jam 06.00, wita, meski beberapa kali menolak untuk diturunkan. Dia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Siwa karena mengalami luka dileher,katanya.

“Irham mengalami gangguan kejiwaan sehingga sering melakukan hal yang tidak terkendali, saat ini belum ada pihak keluarganya,” kata Kompol Andi Rahmat.

Akibat, kejadian tersebut warga disekitar TKP mengalami pemadaman listrik untuk menghindari korsleting listrik.

Selain personil Polsek Urban Pitumpanua turunnke TKP, Baso Syamsu Alam Danru 1 Damkar Sektor Pitumpanua mengatakan Pria yang akrab disapa Irham (34)ini, memang sering terlihat di sekitar mondar mandir di kelurahan Bulete ini, namun diduga pria tersebut mengalami gangguan jiwa (ODGJ), Jelasnya.

Lap : BB

Editor : Sultan