Kisaran 300 Warga Abbanderang Serbu Tempat Vaksinasi

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —-Vaksinasi massal yang digelar di Desa Abbanderang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, diserbu warga.

Kades Abbanderang Hj Siswati mengatakan, antusias warga yang datang pada vaksin Covid-19 tahap pertama ini di luar dari perkiraannya.

“Sebelum vaksinasi, warga yang mendaftar hanya 80 orang. Tapi saat vaksinasi berjalan, tiba-tiba warga membeludak. Ada sekitar 300 warga yang datang untuk melakukan vaksinasi termasuk dari Desa Maccolliloloe” ungkapnya.

Lanjut Siswati, ratusan warga yang datang melakukan vaksinasi adalah atas kesadaran mereka sendiri. “Ini atas kemauan mereka sendiri. Kita tidak paksakan,” sebutnya.

Kesadaran warga ini kata dia, tidak lepas dari gencarnya sosialisasi yang dilakukan, memberi pemahaman kepada warganya akan pentingnya vaksinasi.

“Karena kita tidak bosan-bosannya mengingatkan warga. Tidak hanya di rapat atau kegiatan pertemuan tapi juga di masjid-masjid,” ungkap mantan kades Maccolliloloe,18/11/2021.

Melihat besarnya antusias warga, Siswati pun optimis target vaksinasi 70 persen hingga akhir Desember tahun ini bisa tercapai.

Sementara Pj Kades Maccolliloloe,H.Syamsuddin,SH mengatakan awalnya dirinya tidak setuju tentang vaksin,akan tetapi setelah mengetahui manfaat vaksinasi serta adanya aturan pemerintah langsung menghubungi dokter untuk di vaksin.Dan pada saat ini menjadwalkan vaksinasi untuk warganya.

“Hari ini kita jadwalkan vaksinasi untuk warga,atas kinerja Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama pemerintah desa Abbaderangnge dan Maccolliloloe bersama tim vaksinator dari Puskesmas Pitumpanua akhirnya sukses terlaksana.Warga datang vaksin dengan sukarela,”jelas mantan kades Abbaderangnge tiga periode itu.

Awalnya kami takut di vaksin,tapi setelah mendatangi lokasi vaksinasi dan melihat langsung pelaksanaannya, akhirnya saya ikut vaksin,kata Saharuddin.

“Sebelum divaksin,diperiksa dulu tekanan darah,kadar gula, wawancara dengan petugas vaksinator ternyata tidak ada masalah,akhirnya saya ikut vaksin,” ucap warga desa Maccolliloloe.

Mereka inisiatif sendiri, menyadari bahwa vaksin memang untuk menambah imun kekebalan tubuh kita.

“Aturan pemerintah vaksin juga syarat untuk mendapatkan pelayanan dan fasilitas bantuan dari pemerintah ,harus ada kartu vaksin,”kata Suardi warga Abbaderangnge.( BB )

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jadi Pembicara di Webinar Pandu Digital Kemenkominfo, Bupati Wajo Sebut Masyarakat Mesti Melek Teknologi

Fri Nov 19 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud, jadi keynote speaker pada kegiatan bertajuk Webinar dan Lokakarya Pembentukan Pandu Digital Badge Merah Sektor Pendidikan, UMKM, dan Pariwisata oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI. Digelar secara virtual, Amran Mahmud mengikutinya dari ruang kerjanya, Kantor Bupati Wajo, Jumat (19/11/2021). […]