Wajo  

Sitti Maryam Uupayakan Pelatihan Dan Bimbingan Teknis Bagi Para Pengurus TP PKK Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Wajo, khususnya personality development dan public speaking, Ketua TP. PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam mengupayakan pelatihan dan bimbingan teknis bagi para pengurus.

Melalui kerjasama dengan Dinas Sosial P2KBP3A, Sitti Maryam menggandeng Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK) Soraya untuk memberikan pelatihan kepada para pengurus TP. PKK Kabupaten Wajo.

Pelatihan yang berlangsung selama 4 (Empat) hari tersebut dilaksanakan di hotel Swiss Bellinn, Makassar mulai tanggal 7 sampai dengan 10 November 2021. Pada pelatihan tersebut, selain para narasumber atau pemateri dari berbagai keahlian, turut hadir langsung dan memberikan materi founder LPK Soraya, Dewi Talli.

Sitti Maryam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada LPK Soraya dan semua pemateri yang telah berbagi ilmu selama pelaksanaan bimtek.

“Alhamdulillah kita diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga bisa mengikuti bimbingan teknis dan pelatihan di tempat yang sangat representatif di Makassar ini. Materinya sangat beragam dan kesemuanya itu sangat penting bagi kami, khususnya para pengurus TP. PKK Kabupaten Wajo. Apalagi turut hadir Ibu Dewi Talli yang kita tahu semua pencapaian beliau yang luar biasa,” ucap Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Wajo ini saat dikonfirmasi pada hari terakhir kegiatan, Rabu (10/11/2021).

Bunda PAUD Kabupaten Wajo ini melanjutkan bahwa materi yang diterima pada pelatihan itu ada personality development, character building, public speaking, sosial grace dan wiraga. Bahkan, diberikan bonus materi yang tidak kalah pentingnya yaitu table manners dan basic make up.

“Kami berharap setelah ini kami kembali ke Kabupaten Wajo dan bertemu dengan ibu-ibu yang lain, khsususnya yang tergabung dalam TP. PKK untuk bisa mentrasfer ilmu dan materi yang telah didapatkan ini sehingga perempuan-perempuan lainnya bisa percaya diri, kemudian bagaimana melayani keluarga dan tamu dengan baik dan memiliki citra “brand” perempuan berkemajuan,” ucap Istri Bupati Amran Mahmud ini.

Ketua IKA SMA 2 Sengkang/SMA 3 Wajo ini berharap melalui pelatihan ini, para pengurus TP. PKK Kabupaten Wajo pada khsususnya dan para perempuan pada umumnya sehingga bisa lebih membantu pemerintah dan berkontribusi positif masyarakat dan keluarga.

“Siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang. Dimulai dari hal-hal kecil misalnya memperhatikan etika makan, menyampaikan pendapat, cara berbicara di depan umum atau memberikan sambutan, menjamu tamu dan hal lainnya,” tutupnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *