Direses Dapil IV, Andi Suleha Selle Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Anggota DPRD kabupaten Wajo periode 2019-2024 dapil IV meliputi kecamatan Pitumpanua dan kecamatan Keera menggelar reses diakhir tahun 2021. Untuk dapil IV dimulai 8 sampai 10 November 2021.

Hj Andi Suleha Selle SH anggota DPRD kabupaten Wajo dari Fraksi Nasdem, salah satunya keterwakilan perempuan dari tujuh anggota dewan terpilih dari dapil IV untuk menyerap, memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat Pitumpanua dan Keera.

Anggota komisi I DPRD Wajo tersebut menggelar reses dijalan Nelayan, dikelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua yang dihadiri ratusan konsituen.Nampak hadir sejumlah tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda serta konstituen perempuan, Selasa 9/11/2021 dimulai pukul 14.00 Wita.

Reses kali ini dipersingkat waktunya dan dilaksanakan diruangan terbuka. Dengan menerapkan protokol kesehatan semua peserta yang hadir dibagikan masker, jarak diatur mengingat masih dalam suasana pandemik covid-19.

Hj Andi Suleha Selle SH menjelaskan reses adalah pertemuan dua arah antara konsituen dengan legislatif, artinya anggota legislatif itu wajib hadir ditengah masyarakat kembali mendengar apa yang menjadi harapan, aspirasi, kebutuhan masyarakat untuk dapat di perjuangkan nantinya di DPRD.

Pada kesempatan tersebut dia juga menyampaikan aspirasi yang sudah terealiasi di kecamatan Pitumpanua untuk tahun 2021 dan 2022 yang masuk melalui resapan reses aspirasinya.

“Untuk tahun 2021 ini,resapan aspirasi tahun 2019/2020 yang sudah terealiasi dilaksanakan diantaranya drainase dan rabat beton di kelurahan Siwa,desa Alelebba, desa Bulu Siwa ,desa Simpellu, pemasangan lampu jalan 100 titik di sejumlah desa, serta bantuan ayam petelur di kelurahan Benteng,”jelas Hj Andi Suleha Selle,9/11/2021.

Bukan hanya itu,bantuan termos ikan untuk nelayan di kampung Pabbelle,bantuan pengadaan traktor untuk kelompok tani serta bantuan untuk pelaku kelompok UKM,” ungkap politisi Nasdem asal Pitumpanua saat reses dihadapan konstituennya.

Lebih lanjut kata Hj. Andi Suleha untuk hasil reses tahun 2021 yang sudah diajukan untuk realisasi tahun 2022, diantaranya rehap kantor kelurahan Siwa, rabat beton drainase,dan perkerasan jalan di desa Bau Bau,Buriko,Lauwa, Kaluku. Adapun bantuan kelompok UKM dan kelompok tani juga kita harapkan.

Antusias warga kelurahan Siwa yang hadir dengan penuh rasa kekeluargaan merespon dengan baik kegiatan reses yang dilakukan Hj.Andi Suleha Selle,SH anggota DPRD Komisi I kabupaten Wajo , karena dapat bertemu langsung untuk menyampaikan aspirasinya.

Adapun aspirasi yang masuk di dominasi perbaikan jalan dan jembatan,penambahan modal kerja untuk kelompok usaha bersama. Perbaikan drainase serta pengadaan lampu penerangan jalan serta perbaikan dan pengadaan dinamo air PDAM.

H.Hariyadi Hamid tokoh masyarakat lingkungan Tocamming mengusulkan akses perbaikan jalan Nelayan yang buntuh.

“Harapan kami akses jalan Nelayan ini untuk dilanjutkan tembus kejalan pelabuhan karena masih buntuh, serta mengharapkan di bangun jembatan penghubung di ujung jalan tersebut,”harap H.Hariyadi di reses tersebut.

Adapun H.Munir,ketua kelompok petani tambak, melalui reses ini kami minta perioritas petani tambah untuk di perhatikan.

“Saat pupuk langkah,kami harapkan bantuan pakan ikan,pupuk, jalan tani tambak apalagi saat ini banyak petani tambak yang rugi karena banjir,”kata H.Munir penuh harap kepada politisi Partai Nasdem yang ramah tersebut.

Pada kesempatan tersebut kordinator PDAM Pitumpanua menyampaikan kondisi dinamo pompa air PDAM sudah memprihatinkan.

“Kondisi mesin dinamo air PDAM Pitumpanua saat ini sudah tidak maksimal lagi untuk pelayanan air PDAM di kecamatan Pitumpanua, dikarenakan bertambahnya pelanggan, sehingga mesin yang ada sekarang sudah butuh penambahan mesin baru untuk peningkatan debit air,agar pelayanan PDAM bisa maksimal debit airnya,”ujarnya

Selaku staf Sekertariat DPRD Wajo yang memandu jalannya kegiatan reses Andi Suleha Selle di kelurahan Siwa menjelaskan,pengajuan aspirasi itu diharapkan dalam bentuk kelompok, jadi warga yang belum memiliki kelompok diharapkan segera membuat kelompok usaha bersama sesuai usahanya, agar segera diajukan kepada anggota dewan kita.

Menurut dia, segala aspirasi yang diutarakan masyarakat pada reses, akan dijadikan pokok pikiran anggota dewan untuk kemudian masukkan dalam penganggaran.

“Buah pikiran dan aspirasi yang masuk akan ditampung untuk diperjuangkan di tahun anggaran selanjutnya,” katanya.

Sementara salah satu warga yang hadir ditemui setelah reses tersebut berlangsung sangat berterima kasih adanya kegiatan reses ini. Karena kita dapat bertemu langsung dan silaturahmi menyampaikan harapan serta permasalahan di daerah kita.

“Kami sangat bersyukur karena anggota legislatif yang kami dukung kemarin, Hj Andi Suleha Selle serius memperjuangkan dan mengawal aspirasi yang sudah kita ajukan, semoga apa diperjuangkan dapat bermanfaat untuk warga kelurahan Siwa,”katanya.( BB )

Editor ; Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sitti Maryam Uupayakan Pelatihan Dan Bimbingan Teknis Bagi Para Pengurus TP PKK Wajo

Wed Nov 10 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Wajo, khususnya personality development dan public speaking, Ketua TP. PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam mengupayakan pelatihan dan bimbingan teknis bagi para pengurus. Melalui kerjasama dengan Dinas Sosial P2KBP3A, Sitti Maryam menggandeng […]