Andi Alauddin Palaguna Reses di Desa Bau Bau, Warga Minta Rabat Beton

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Banjir usulan mewarnai reses Ketua DPRD Wajo H Andi Alauddin Palaguna, di Desa Bau Bau Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Selasa,9/11/2021.

Kehadiran politisi senior Partai Amanah Nasional (PAN) yang kini duduk dipucuk pimpinan DPRD Wajo itu, tak ingin disia-siakan warga setempat. Terbukti beragam usulanpun lahir dari reses tersebut.

Mulai dari pembangunan jalan rabat beton di sejumlah ruas jalan di Desa Bau Bau, perbaikan jalan poros daerah yang menghubungkan 3 desa mulai dari Desa Bau Bau,Batu dan Lacinde.

 

Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna mengapresiasi dan terimakasih ke warga atas antusias yang sangat besar menghadiri kegiatan resesnya.

Di dalam resesnya mengigatkan program pemerintah pusat dan daerah agar masyarakat aktif dalam mengikuti vaksinasi.Kurangnya masyarakat mengikuti vaksinasi sehingga Kabupaten Wajo masuk di level tiga saat ini.

“Reses kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya,karena adanya covid 19 olehnya itu warga hanya di berikan waktu memberikan usulan dan saran melalui selebaran kertas dan selebihnya para kepala desa/ lurah yang hadir dalam kesempatan itu memberikan usul dan saran secara langsung”.pungkas Andi Alauddin.

Menurutnya, dengan adanya reses ini dirinya menjadi tahu apa yang menjadi harapan masyarakat selama ini. Meski dirinya sudah menjalankan barbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat selama duduk menjadi anggota DPRD Wajo.

“Semua aspirasi masyarakat tentu akan kami serap dan mudah-mudahan kedepannya semua bisa kita realisasikan di masyarakat,” ujarnya.

“Saya sebagai bagian dari unsur pimpinan dan pengambil kebijakan, tentu berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi dari masyarakat,” tegasnya.

Camat Pitumpanua Drs.H.Andi Cakunu MSi , kegiatan reses kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus corona.

Cakunu berharap,masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses dapat memberikan usulan yang urjen di wilayah Desa Bau Bau untuk di masukan dalam program reses Ketua DPRD Wajo, Imbuhnya.

Diketahui, reses Ketua DPRD Wajo H.Andi Alauddin di Dapil IV Kecamatan Keera dan Pitumpanua masa reses berlangsung selama tiga hari yaitu mulai tanggal, 8,9 dan 10 November 2021.

Hadir dalam kesempatan reses Ketua DPRD Wajo, Camat Pitumpanua H.Andi Cakunu, Kapolsek Pitumpanua Kompol Andi Rahmat.SH, Babinsa Bau Bau, PPK Pertanian H.Abd Halim.Sp, Lurah Tobarakka Sudirman,S.Sos, Kepala Desa Bau Bau Jumadi, Kades Batu Drs Baharuddin, Kades Bulusiwa Amirullah.SP, Kades Marannu Ansar.SIp, Kades Lauwa Asrul Latif, Kades Kompong Supriadi, staf sekertariat DPRD Wajo, serta undangan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resmikan Jaringan Listrik Baru, Bupati Wajo Berpesan Jaga dan Manfaatkan dengan Baik

Tue Nov 9 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud, pada beberapa kesempatan menyampaikan program unggulannya, yakni 3 L, yang berarti laleng (jalan), ledeng (air bersih), dan lampu (listrik/lampu). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui program 3 L itu membentuk tim Macawa (Wajo Mandi Cahaya) agar masyarakat bisa menikmati listrik. Ditargetkan […]