Kakan Kemenag Wajo Gunting Pita Tanda Masjid At- Tarbiyah MTsN 1 Wajo Dimanfaatkan

Celebesplusonline ( Wajo Sulsel ) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo Propinsi Sulawesi Selatan H.Anwar Amin, SAg.MPd menggunting pita tanda diresmikan pemanfaatan Masjid At-Tarbiyah MTsN 1Wajo di Kelurahan Bukete Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo,Kamis 4/11/2021.

Kakan Kemenag Wajo,Anwar Amin hadir di kompleks MTsN 1 Wajo,selain penggungtingan pita, Anwar juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam arahannya mengajak seluruh siswa MTsN 1 Wajo untuk lebih mencintai Nabi Muhammad SAW, menurutnya Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT sebagai seorang Rasul di bumi ini.

“Tujuannya adalah untuk menjadi penerang dan pemberi rahmat serta keselamatan bagi ummat manusia di bumi ini,”Ucapnya.

Masjid At-Tarbiyah MTsN 1 Wajo di harapkan para siswa di harapkan melaksanakan shalat duha dan duhur secara berjamah,dan di ingatkan para pembina lebih proakktif dalam kegiatan ibadah tersebut.Tutup mantan Kasi Penmad Makassar

Pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Drs.H.Ideman Salewe,MThI yang juga Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Wajo dalam ceramahnya menjelaskan sejarah atau peristiwa kehidupan Rasulullah Muhammad SAW untuk patut di teladani dalam kehidupan kita sehari- hari.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh MTs Negeri 1 Wajo.

Kepala MTsN 1 Wajo,Abdul Azis.S.Pd.I.,MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prakarsa pendiri Masjid At-Tarbiyah MTsN 1 Wajo dan rekan rekan pembina yang antusias memberikan sumbangsi dan fartisifasinya sehingga pembangunan Masjid At-Tarbiyah pada hari ini,kamis 4/11/2021 telah di resmikan oleh Bupati Wajo di wakili staf ahli H.Karjono dan pengguntingan pita untuk pemanfaatan Kepala Kementetian Agama Wajo H.Anwar Amin.Tutur Azis.

Sekedar di ketahui Masjid At-Tarbiyah MTsN 1 Wajo dibangun sejak 2014 atas prakarsa saat itu Kepala MTsN Drs.H.Bakri MPdI bersama pembina dan stafnya

Turut hadir peringatan Maulid Bupati Wajo di wakili staf ahli H.Karjono,Kakan Kemenag Wajo H.Anwar Amin,Kepala Seksi Penmad H.Ideman Salewe,Kasi PHU H.Abd.Hafid,SAg.MAg,Camat, Kapolsek dan Danramil Pitumpanua,Kepala KUA Pitumpanua, Lurah Siwa M.Basri,Lurah Bulete Idris,S.Sos,Pengawas Pendais Mahyuddin,SAg.MA,Kades Bulusiwa,Kades Tangrongi dan seluruh Guru MTsN 1 Wajo dan beberapa orang tua siwa.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resmikan Masjid Gemantik Hajja Nadirah Madda, Bupati Wajo: Masjid Ini Bisa Berkontribusi Cetak Penghafal Al Qur'an

Fri Nov 5 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Mesjid Hajja Nadirah Madda di Desa Batu, Pitumpanua, Jum’at (05/11/2021). Mesjid tersebut dibangun oleh donatur tunggal Direktur PT.Lino Harapan Raya Pare-pare, Abd Latif. Pada kesempatan memberikan sambutan, Amran Mahmud kembali menyampaikan terkait salah satu program unggulannya yaitu gerakan mesjid […]