Berlaga di Pra-Porprov, Amran Mahmud Lepas Rombongan Kontingen Silat Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Wajo berangkat ke Kota Makassar untuk berlaga pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porda) Sulawesi Selatan 2021. Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang melepas langsung rombongan di rumah jabatannya, Kamis (4/11/2021).

Rombongan yang berjumlah 33 orang terdiri atas manajer bersama 24 atlet, 6 pelatih, dan 2 ofisial. Mereka akan bersaing dengan kabupaten/kota lainnya berebut tiket ke Porprov XVII 2022 nanti.

Amran Mahmud menyampaikan harapan besar kepada para atlet pencak silat agar mampu mengharumkan nama daerah. “Saya harap semua berusaha dengan maksimal agar hasil yang diperoleh juga bisa sesuai dengan harapan,” ucap Amran Mahmud.

Orang nomor di Kota Sutera ini juga berharap agar seluruh kontingen mengutamakan keselamatan pribadi dan menjunjung tinggi sportivitas saat berlaga.

“Silakan ikuti kegiatan sesuai dengan aturan yang ditetapkan panitia. Junjung tinggi sportivitas dan buktikan kalau kita memang layak jadi juara,” serunya.

Selain memberikan arahan, bupati bergelar doktor yang juga seorang dai ini didaulat membacakan doa untuk keberhasilan para atlet.

Sementara, Ketua IPSI Wajo, Sutarno Wiraatmaja, mengatakan para atlet telah mempersiapkan diri dengan matang. “Para atlet telah kami gembleng selama tiga bulan dan optimis untuk menang,” ucapnya.

Andi Muspida selaku manajer tim yakin penuh akan mendapat tiket menuju Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba tahun depan. “Insyaallah Wajo, kami yakin dengan usaha kita selama ini, kita akan raih tiket menuju Porprov,” ujar Sekretaris Tapak Suci Pimpinan Daerah (Pimda) 183 Wajo.

Turut hadir pada pelepasan ini Sekretaris IPSI Wajo, Andi Risal, Bendahara IPSI Wajo, Edy Junaedi, pendekar guru besar dari perguruan silat Garuda Sayap Putih, Bakri Remmang. (*)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kakan Kemenag Wajo Gunting Pita Tanda Masjid At- Tarbiyah MTsN 1 Wajo Dimanfaatkan

Thu Nov 4 , 2021
Celebesplusonline ( Wajo Sulsel ) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo Propinsi Sulawesi Selatan H.Anwar Amin, SAg.MPd menggunting pita tanda diresmikan pemanfaatan Masjid At-Tarbiyah MTsN 1Wajo di Kelurahan Bukete Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo,Kamis 4/11/2021. Kakan Kemenag Wajo,Anwar Amin hadir di kompleks MTsN 1 Wajo,selain penggungtingan pita, Anwar juga memperingati […]