Bupati Wajo Hadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Kantor Kemenag Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo gelar peringatan maulid akbar Nabi Muhammmad SAW di kemas dengan tema penguatan moderasi beragama menuju indonesia tangguh,siaga,jiwa dan raga di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo,Sengkang 3 November 2021 M.1443 H.

Hadir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yaitu Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud.S.Sos.MSi,
Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Wajo, Kakan Kemenag Wajo H.Anwar Amin.SAg.MPd beserta Kepala Seksi dan staf serta seluruh Kepala KUA, MI, MTs dan MA Se-Kabupaten Wajo.

Sebelum acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di gelar,dilakukan penilaian lomba hias maulid antar instansi di lingkup Kemenag Wajo oleh tim penilai.

Tim penilai terdiri dari Darma Wanita Kemenag Wajo dan purna bakti Kemenag Wajo serta tim penilai.

Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud.S.Sos.MSi menyampaikan apresiasi telah melaksanakan peringatan maulid akbar kali ini di lingkungan kementetian agama Kabupaten Wajo.

Kerja keras kita dengan berkolaborasi melawan covid 19,namun kita masih di level 3 karena kurangnya melakukan vaksinasi.Dan capaian vaksinasi di wajo saat ini baru 29.99 % dan di harapkan pemerintah di akhir bulan desember tahun ini sudah bisa mencapai 70 % .Terang Amran.

” Mari kita bersama menjadi corong rakyat dalam melakukan vaksinasi di 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Wajo agar capaian yang di harapkan pemerintah bisa tercapai dan level wajo bisa turun”.Harapnya.

Kepala Kantor Kemenag Wajo H.Anwar Amin membenarkan kegiatan maulid akbar Nabi Muhammad SAW merupakan maulid kali pertama dan ini adalah bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.Imbuhnya.

“Maulid akbar Nabi Muhammad SAW saat ini dihadiri Bupati Wajo dan Kakanwil Agama Propinsi Sulsel KH.Khaerani serta seluruh jajaran Kemenag Wajo”, Terang Anwar.

Pembawa hikma maulid Dr.KH.Muhyiddin Tahir.SAg.MThI wakil ketua umum PP As’Adiyah pusat Sengkang.Ia, Muhyiddin ,mengupas di dalam ceramahnya sesuai tema yang di siapkan kantor Kemenag Wajo yaitu moderasi beragama.

Editor : Sultan