Wajo  

Reaksi Cepat Personil Polsek Urban Pitumpanua Dan Tim Damkar Padamkan Kebakaran di Rumah Warga

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Tak pernah disangka dan terpikirkan jika peristiwa ini bisa terjadi, namun kehendak sang Ilahi Rabbi semua hal bisa saja terjadi.

Hal inilah yang terjadi di pemukiman BTN Bulusiwa Desa Bulusiwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Propinsi Sulawesi Selatan,sementara hujan lebat mengguyur pemukiman itu di sertai petir dan gemuruh guntur bertubi tubi salah satu rumah warga terjadi kebakaran pada hari Minggu, 31 November 2021,sekira pukul 22.45 wita.

Ironisnya, pemilik rumah tersebut , Tamrin (50) tidak ada di tempat saat kejadian.Tamrin bersama keluarganya ke kota makassar untuk melihat dan menyaksikan langsung anaknya di wisudah.

Panit intelkam polsek pitumpanua Aiptu Wahudin.SH dan Kadus Baharuddin di TKP

Baharuddin (48) Kepala Dusun setempat membenarkan kejadian kebakaran di salah satu rumah warga BTN Bulusiwa, dari hasil laporan warga di sekitar kejadian tersebut, sehingga kami menggerakkan warga untuk membantu memadamkan kebakaran rumah Tamrin di bagian dapur.

“Selain itu, personil polsek urban pitumpanua dan tim damkar setelah mendapatkan laporan warga dengan cepat mendatangi TKP guna membantu warga memadamkan kobaran api yang berada di bagian dapur rumah Tamrin dan alhasil kobaran api bisa dipadamkan secepatnya “. Ungkap Monding nama akrab Baharuddin.

Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Andi Rahmat.SH mengakui setelah mendapatkan informasi dari warga dengan adanya kejadian kebakaran di salah satu rumah warga di BTN Bulusiwa Desa Bulusiwa secepatnya anggota turun ke TKP.

Personil polsek urban pitumpanua terjung ke lokasi kebakaran Aiptu Deni, SH,Aiptu Supriadi,Bripka Andi Pajolloi dan Bripka Setiawan.

” Pada Hari Minggu Tanggal 31 November 2021, pukul 22.45 wita telah terjadi kebakaran di kompleks BTN Bulu siwa ,Desa Bulu siwa, Kecamatan Pitumpanua,Wajo dan
kebakaran rumah yang terbakar bagian dapur ” Ungkap mantan Kapolsek Nuha Lutim

Lanjut kata Rahmat,penyebab kebakaran di rumah lelaki Tamrin diperkirakan penyebabnya dari kosleting arus pendek listrik,Apalagi saat kebakaran terjadi hujan lebat disertai petir dan Guntur bergemuru.Tutupnya.

Aiptu Wahudin.SH.Panit Intelkam polsek urban pitumpanua kepada media ini bahwa barang-barang yang terbakar sebagai berikut TV tabung 21 Inci,disfenser ,Lemari kaca
( rak piring , Perlengkapan dapur.
Kerugian ditaksir sekitar 7.000.000,-rupiah.Terangnya .

Editor : Sultan.