Lantik Pejabat Fungsional, Amran Mahmud : Saudara Harus Bangga menduduki Jabatan Fungsional

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pejabat Fungsional harus memiliki kebanggaan menduduki jabatan fungsional, apapun tugas dan klasifikasinya. Kebanggaan terhadap tugas yang menjadi tanggung setiap pejabat fungsional, tentu berdampak positif terhadap kinerja yang bersangkutan, kinerja perangkat daerah, dan kinerja Pemerintah Kabupaten Wajo.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wajo, Amran Mahmud saat melantik 176 Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo, Senin (1/11/2021) di ruang pola kantor Bupati Wajo.

Mereka yang dilantik terdiri dari 1 orang Dokter Utama, 1 orang Dokter Pratama, 3 orang Bidan, 1 orang Perawat, 3 orang Pengawas Sekolah, dan 167 orang Guru.

Menurut Bupati, menduduki jabatan fungsional tentu memiliki beberapa keuntungan bagi PNS. Pertama, kesempatan naik pangkat lebih cepat yang dimungkinkan dalam dua tahun sekali. Kedua, tunjangan jabatan fungsional lebih besar dibandingkan jabatan pelaksana. Dan ketiga, pejabat fungsional tetap berkesempatan untuk menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator maupun Pengawas.

“Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik, tentu harus memiliki kebanggaan menduduki jabatan fungsional, apapun tugas dan klasifikasinya. Kebanggaan terhadap tugas yang menjadi tanggung setiap pejabat fungsional, tentu berdampak positif terhadap kinerja yang bersangkutan, kinerja perangkat daerah, dan kinerja Pemerintah Kabupaten Wajo, “ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap, Pejabat Fungsional dapat menjalankan amanah yang diberikan dan melaksanakannya dengan penuh tanggungjawab.

” Mari kita bergerak bersama dan menjaga sinergitas, dalam berbagai program pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Wajo yang maju dan sejahtera. Saya dan Pemerintah Kabupaten percaya, dengan kompetensi yang saudara milliki, dan dibarengi dengan kerja keras kita semua, perubahan ke arah yang lebih baik dapat segera kita capai. ” Harapnya.

Hadir dalam pelantikan Pejabat Fungsional ini, Wakil Bupati Wajo H.Amran , Kepala BKPSDM Kabupaten Wajo, Herman, Kadis Kesehatan, Armin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Wajo, Faisal.

Diketahui, pada pelantikan tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan menyiapkan layanan vaksin sehingga yang belum divaksin bisa segera mendapatkan vaksinasi. Ini bertujuan agar capaian target vaksinasi Kabupaten Wajo bisa segera tercapai dengan cepat. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati Wajo menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi.(*)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Video Viral Berkelahi Akhirnya Damai Di Fasilitasi Polisi

Mon Nov 1 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Setelah Viral Disosial Media Beberapa Hari Yang Lalu, Sebuah Video Perkelahian Dua Orang Pelajar SMA Dikabupaten Wajo Disebuah Bendungan Akhirnya Diketahui Identitasnya Oleh Petugas Kepolisian Resort Wajo. Pihak Kepolisian Khususnya Polsek Tempe Polres Wajo Langsung Melakukan Tindakan Setelah Mendapatkan Identitas Kedua Pelajar Tersebut. Diketahui […]