Wajo  

Vaksinasi Massal di Pasar Siwa, dr Zusanny Said 220 dosis Disiapkan

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Tim vaksinator kecamatan Pitumpanua dalam hal ini Puskesmas Pitumpanua berkerjasama dengan Polsek Urban Pitumpanua ,Koramil 1406-10/Pitumpanua dan Kordinator Pasar Sentral Siwa melakukan vaksinasi massal di Pasar Sentral Siwa, kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo,31/10/2021.

Kegiatan vaksinasi dilakukan dipasar sentral Siwa merupakan vaksin dosis 1 dan 2 dibuka untuk umum dimulai pukul 09.00 pagi sampai selesai di sore. Kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung oleh camat Pitumpanua Drs H.Andi Cakunu,M.Si bersama Polsek Urban Pitumpanua serta Danramil Pitumpanua.

dr Suzanny Said, Kepala UPTD Puskesmas Pitumpanua selaku ketua tim vaksinator menyampaikan,hari ini bersama Pemerintah kecamatan Pitumpanua, Lurah Siwa,TNI/Polri, Kepala pasar siwa,dan Tim vaksinator PKM Pitumpanua, melakukan Pelayanan vaksin berlokasi di Pasar siwa.

” Adapun jumlah sasaran yang di vaksin sebanyak 220 dosis.Ayo vaksin,vaksin aman dan halal.demi membentuk Herd immunity.Tetap patuh protokol kesehatan,” ucap dr Suzanny Said.

Lanjut dr Suzanny Said, kegiatan pelayanan vaksinasi covid-19 di wilayah kecamatan Pitumpanua akan kita terus dilakukan.Ajak keluarga kita ikut vaksin. Adapun jadwal vaksin selanjutnya dibulan November 2021.

– Senin 1 November 2021, lokasi pertama di SMA 6 Wajo, lokasi kedua di pasar Kaluku,desa Lauwa, kecamatan Pitumpanua.

-Selasa 2 November 2021,lokasi pertama pasar Buriko desa Tellesang,lokasi kedua kantor Desa Alelebbae.

-Rabu 3 November 2021,penyisiran di pasar Siwa dan dibuka pelayanan vaksin di pasar Siwa, kelurahan Siwa kecamatan Pitumpanua.

Demikian kami sampaikan,untuk jadwal berikutnya akan kami sampaikan selanjutnya,jelasnya.

Sementara Kapolsek Urban Pitumpanua melalui Panit 1 Intekam,AIptu Wahudin,SH mengatakan kegiatan hari ini memantau pelaksanaan Vaksin dipasar Siwa,ini diperuntukkan untuk pedagang serta pengunjung pasar yang belum divaksin,mungkin selama ini vaksin hanya dilakukan di kantor Koramil,kantor Polsek, kantor desa tapi hari ini kita fokuskan di pasar.

“Pantauan kami dari pagi, Alhamdulillah masyarakat berdatangan untuk di vaksin, tidak ada tekanan.Ini sudah menjadi kebutuhan untuk memutus mata rantai penyebar covid-19 ini,”jelas Aiptu Wahudin SH,31/10/2021

Kegiatan vaksinasi selanjutnya akan kita gelar di setiap pasar,untuk sasaran vaksin sampai sore ini sudah ratusan orang ikut vaksin,jangan takut ajak keluarga kita ikut vaksin,ini program pemerintah jangan dengarkan isu berita hoax yang menyebar di sosial media,tambahnya.

Kordinator pasar Sentral Siwa sangat bersyukur atas kedatangan tim vaksinator di pasar Siwa.

“Kami telah melakukan sosialisasi keliling dipasar bersama tim dari TNI/Polri untuk mengajak pasar pedagang ikut vaksin, merek a semua merespon baik adanya vaksinasi di pasar ini,”jelas Anton Simon kordinator pasar Siwa.

“Sangat bersyukur dan berterima kasih adanya vaksinasi di pasar yang disiapkan pemerintah,ini sangat kita butuhkan, apalagi kita sebagai pedagang selalu berinteraksi semua orang,demi meningkatkan herd immunity kita,”kata Nursyam pedagang di pasar Siwa.( BB )

Editor : Sultan