Akses Jalan dan Jembatan Ading Tobarakka Terkesan Terabaikan

Celebespkusonline com ( Wajo Sulsel ) – Ruas jalan menuju kampung Topage Lingkungan Ading Kelurahan Tobarakka Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Propinsi Sulawesi Selatan hingga saat ini belum mendapat perhatian dan penangan serius dari pemerintah.

Sepanjang kisaran 2 KM poros ading ke topage Kekurahan Tobarakka banyak titik jalan yang rusak di genangi air dan berlumpur.

Arnol salah seorang warga Lingkungan Ading Kelurahan Tobarakka ketika di temui media mengungkapkan jalan poros ading topage dengan ruas jalan sepanjang kisaran 2 km ini agar mendapat perhatian serius serta penanganan dari pemerintah.

“Kami warga Lingkungan Ading sangat berharap agar ruas jalan ini segera di bangun oleh pemerintah. Sebetulnya bukan saja permasalahan jalan akan tetapi jembatan rusak dan tidak layak pakai yang terletak di jalan poros ading topage.Ungkap Arnol, Kamis (21/10/2021).

Warga Ading, Baso Basri di lokasi Jembatan

Senada dengan itu, Baso Basri tokoh warga Lingkungan Ading Kelurahan Tobarakka mengatakan, saat musim hujan tiba tak jarang kendaraan roda dua yang melewati jalanan tersebut tidak terjatuh dari kendaraannya.

Selain jalanan poros ading menjadi perioritas utama, jembatan yang berada di jalan poros akses ading ke topage rusak dan tidak layak pakai.

“Mobil pengangkut bahan bangunan tidak bisa melewati jembatan tersebut di karenakan kayu dan tiangnya sudah lapuk”.Terang Baso Nasir.

Lanjut kata dia,Ironisnya di Lingkungan Topage ada sebuah tempat ibadah sementara pengerjaan, namun pengerjaan bangunan tidak berlanjut akibat jembatan rusak dan tak layak pakai sehingga mobil pengangkut bahan bangunan tidak bisa melintas.Tambahnya.

” Kami meminta kepada Pemkab Wajo untuk serius menangani jalan poros ading ke topage beserta jembatan rusak selama setahun ini”.Tutup Baso.( Tim )