PWI Wajo Cetak Sejarah,Semua Peserta UKW dinyatakan 100% Kompeten

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI Wajo bertempat di aula Sipakalebbi kantor Bapalitbanda Kabupten Wajo berlangsung selama dua hari Rabu (6/10) dan Kamis (7/10) menghasilkan seluruh peserta dinyatakan 100 % kompeten.

Bersama Bupati Wajo, Ketua Umum PWI Pusat, Ketua PWI Prop Sulsel, 3 Penguji UKW dan Ketua PWI Wajo

“Selamat kepada peserta UKW yang dinyatakan lulus. Kini Anda semua sudah kompeten dan akan mengantongi kartu UKW dari Dewan Pers’.Imbuh Rukman Nawawi Ketua PWI Wajo.

Peserta UKW terdiri 18 orang dari beberapa media yang terdiri dari 3 wartawan perempuan dan 14 pria.Dari ke 18 orang ini mengikuti jenjang wartawan muda.Ujarnya.

H.Rukman Nawawi Ketua PWI Wajo ..Sukses Laksanakan UKW Angkatan ke- 2 dan Kompeten 100%

Pemimpin PWI Wajo dua periode ini berharap, wartawan yang sudah dinyatakan kompeten dapat menunjukkan kinerja dan pengabdiannya sebagai wartawan sejati berbekal keterampilan dan pengetahuan serta menjunjung kode etik.

“Lulusan UKW ini harus turut menjaga nama baik PWI Wajo sebagai pencetak wartawan profesional dan kompeten,” .Tutupnya

Tim penguji yang terdiri dari tiga orang dan menyampaikan sejumlah catatan. Di antaranya para peserta harus terus mengasah kemampuannya dalam dunia wartawan dengan selalu update informasi yang berkembang agar tak ketinggalan.

Ketua DPRD Wajo bersam 3 Penguji UKW

“Setiap jenjang tentunya beda standar kemampuan yang harus dikuasai. Kalau wartawan muda itu cukup menguasai keterampilan membuat berita dan sebagainya. Tidak seperti beridentitas memiliki jenjang madya dan utama lebih luas lagi, mulai penguasaan isu terkini hingga dapat mengarahkan wartawan muda agar tak salah dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan,” .Ungkap Refa Riana dari Jawa Barat.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua KPK Prihatin Ada 22 Gubernur Dan 122 Bupati Terjerat Korupsi

Fri Oct 8 , 2021
Celebesplusonline.com ( Jakarta ) – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengungkapkan pernyataan yang cukup mencengangkan. Firli menyebut dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, sebanyak 22 gubernur terjerat kasus korupsi. Sementara jumlah bupati yang terjerat kasus korupsi jumlahnya mencapai 122 bupati dari 542 pemerintahan kabupaten/kota. Firli pun menyayangkan […]