Tak Ada Kata Terlambat, Ketua DPRD Wajo Semangati Peserta UKW

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Meski tidak sempat hadir di hari pertama,Ketua DPRD Kabupaten Wajo H. Andi Muhammad Alauddin Palaguna,mengunjungi peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada hari kedua yang dilaksanakan PWI Wajo diruangan rapat Bappelitbangda Kabupaten Wajo, Kamis,7/10/2021.

H.Andi Muhammad Alauddin mengapresiasi dan memberikan semangat kepada peserta UKW yangvterdiri dari 18 orang.Selamat kepada para peserta UKW, semoga bisa kompeten dalam profesi kewartawanan.

Dia berharap dengan pelaksanaan UKW ini, dapat melahirkan wartawan yang lebih beretika dan profesional.

“Kemarin saya tidak sempat hadir pada acara pelantikan pengurus dan pembukaan UKW karena ada agenda lain yang bersamaan. Sehingga hari ini baru sempat mengunjungi teman-teman wartawan yang ikut UKW,” ujarnya.

Ketua tim penguji UKW dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Refa Riana menyambut baik kedatangan ketua DPRD Wajo.

 

Refa menyebut kegiatan UKW hari ini, bukan yang terakhir kalinya, tapi tetap akan berlanjut untuk melahirkan wartawan yang memiliki kompetensi dan beretika.

“Ini bukan yang terakhir, kita akan terus menggelar UKW untuk melahirkan wartawan yang kompeten,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Wajo H.Rukman Nawawi mengatakan, kedatangan ketua DPRD Wajo menyaksikan langsung pelaksanaan UKW dihari kedua serta mensupport peserta UKW agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan sertifikasi wartawan kompoten dari dewan Pers.Hingga nantinya wartawan yang bergabung di PWI Wajo semuanya kompoten dan profesional dan menjunjung kode etik serta memahami UU Pers no 40 tahun 1999.

“Alhamdulillah, pelaksanaan UKW di PWI Wajo semuanya kompoten dari 18 perserta yang ikut.Ini merupakan sejarah di Sulsel,”Tutup Rukman.N.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Wajo Berharap Tahun 2022 Peredikat APE Bisa Menjadi Utama

Thu Oct 7 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Meskipun baru saja menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya Tahun 2020, Namun Bupati Wajo kembali menyampaikan harapannya kepada Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pengarustamaan Gender (PUG) Kab. Wajo untuk mengupayakan mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi dalam nominasi tahun 2022. “Harapan kita bersama pada tahun […]