Peduli Terhadap Wartawan,Ketua PWI Wajo: Anggota PWI di Harapkan Ikut UKW Agar Lebih Profesional Dan Berkualitas

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kepedulian Ketua PWI Wajo terhadap anggota wartawan yng bergabung dan terdaftar identitasnya dalam organisasi PWI Kabupaten Wajo sungguh luar biasa.

Terbukti kepemimpinan beliau sebagai Ketua PWI Wajo priode pertama 2018 – 2021 sekira dua tahun lalu tepatnya selasa tanggal 30 – 31Juli 2019 telah menggelar Ujian Kompetensi Wartawan ( UKW ).Dimana saat itu terdiri dari empat kelas dengan jumlah peserta 24 orang dengan tingkatan Wartawan Mudah semuanya terdaftar di PWI Wajo.

Dan selanjutnya di Priode keduanya 2021 – 2013,sang Ketua PWI Wajo akan kembali menggelar UKW.Kegiatan UKW direncanakan di awal bulan Oktober 2021 mendatang dengan jumlah peserta di ikuti 18 Orang dari tiga kelompok yang bergabung di dalam organisasi PWI Kabupaten Wajo.

Menurut Ketua PWI Wajo, Haji Rukman Nawawi mengungkapkan bahwa Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan di laksanakan yang ke dua kalinya ini akan di ikuti peserta UKW khusus berada dan berdomisili di Kabupaten Wajo secara gratis, Senin 27/9/2021.

” Betul,kami akan menggelar kegiatan UKW kedua kalinya di Kabupaten Wajo dan akan di gratiskan bagi anggota yang menyandang status kewartawanannya terdaftar di keanggotaan PWI Wajo,dan untuk tahun 2021 ini akan di ikuti sebanyak 18 orang peserta.” Ungkapnya

Tentu dengan ikutnya anggota kegiatan UKW diharapkan bisa lolos semuanya dari tim penguji yang telah di tentukan oleh dewan pers dan menyandang kartu UKW.Selain itu anggota PWI Wajo kedepan bisa lebih profesional dan berkualitas.Harap mantan wartawan pedoman rakyat ini.

Ketua PWI Wajo di dampingi Bendaharanya

Sekedar di ketahui, kegiatan UKW ini terlaksana atas kerjasama yang baik dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Wajo dengan melalui dana hibah PWI Wajo.( red )

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bumikan Al-Qur’an di Wajo, Amran Mahmud Terima Bantuan 800 Mushaf dari Para Dermawan

Mon Sep 27 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Komitmen Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud dalam membumikan Al-Qur’an di kabupaten berjuluk “Kota Santri” itu tak perlu lagi diragukan. Selain keberpihakan programnya, juga sinergitas yang terbangun selama ini dengan para pemuka agama. Guna mencetak sebanyak-banyaknya penghafal Al-Qur’an di tanah Wajo, Amran menggandeng Ustadz […]