Sebanyak 82 KK Warga Desa Batu Terima BLT Tahap Dua

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Menurut Bendahara Negara, Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) desa adalah instrumen perlindungan sosial untuk menjaga daya beli masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Untuk itu pemerintah desa wajib melaksanakan penyaluran BLT desa.

Salah satu desa yang berada di pesisir utara wilayah Kabupaten Wajo, Desa Batu telah melakukan penyaluran atau pembagian BLT tahap 2 tahun 2021 di aula Desa Batu, Selasa 21 /9/2021.

Penyaluran BLT tahap ke dua ini di bagikan kepada penerima manfaat sebanyak 82 KK untuk periode 4 bulan langsung yaitu Juli Sampai September 2021.

Kegiatan penyaluran BLT tahap ke dua Desa Batu berlangsung aman dan lancar dan tetap mematuhi prokes mengingat sekarang ini masih didalam masa Covid-19.

Drs.Baharuddin Kades Batu berharap agar penerima BLT yang berjumlah 82 KK dapat menggunakan bantuan tersebut secara baik di masa pandemi C- 19.

” Sebanyak 82 KK untuk tahap ke dua edisi Juni,Juli, Agustus dan September 2021, para penerima BLT dapat menerima dana tiga ratus ribu perbulan di kali empat bulan, jadi secara keseluruhan yang di terima BLT dari 82 KK sebanyak 1,2 juta per KK.” Imbuhnya

Seorang penerima manfaat BLT tahap kedua , Haji Langga mengungkapkan kepada media usai menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli memberikan dana BLT melalui dana desa,Dan tentu dana ini akan di pergunakan sebaik mungkin termasuk beli obat obatan karena usia kami sudah masuk lansia.Ungkap Langga.

Hadir dalam penyaluran BLT tahap ke dua Desa Batu periode Juni, Juli, Agustus dan September yaitu Kades Batu bersama perangkat, Ketua BPD bersama anggota, Kanit Intelkam Polsek Urban Pitumpanua,
Bhabinkamtibmas, Babinsa serta penerima BLT sebanyak 82 KK.( Red)

Editor: Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kades di Sumenep Berbuat Terlarang dengan Wanita, Berujung Digerebek

Tue Sep 21 , 2021
Celebesplusonline.com ( Sumenep Jawa Timur ) – Mantan Kepala Desa (Kades) Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Warid (43 tahun) digerebek polisi saat berduaan dengan seorang perempuan muda dan cantik di sebuah bilik kamar di sebuah kafe yang terletak di Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Senin dini hari (20/9/2021). Saat digerebek, […]