Jalan Trans Nasional Amblas Dan Bergelombang Butuh Perhatian Serius Pemerintah

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel ) -Jalan poros trans Sulawesi, Siwa Makassar tepatnya di Desa Alesilurung dan Desa Botto Tengnga Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan butuh perhatian serius dari pemerintah.

Saiful pemilik rumah yang rusak akibat amblas jalanan

Hingga berita ini di tayangkan kondisi jalan trans nasional di dua titik bergelombang dan amblas,namun belum ada keseriusan pemerintah untuk memperbaikinya.

Kedua titik itu sangat memperihatikan,mengingat kedua
titik jalan trans nasional itu sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Selain bencana laka lantas sering terjadi,sebelumnya juga terjadi teras rumah milik seorang warga miliknya ikut rusak dan amblas akibat longsor bersama jalanan trans nasional sekira dua bulan yang lalu.

Saiful, salah satu warga Desa Alesilurung Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo yang menjadi korban bencana ketika di temui belum lama ini mengungkapkan sampai saat ini keseriusan pemerintah belum terilhat untuk memperbaiki jalanan amblas yang mengakibatkan rumah teras milik saya rusak.

” Dengan terpaksa saya mengungsi ke rumah orang tua ke Ading Kelurahan Tobarakka guna menghindari longsor susulan yang bisa membahayakan keselamatan jiwa saya dan keluarga”.Kesal Saiful

Lanjut Saiful, kami berharap kepada pemerintah daerah dan pusat agar memperhatikan jalanan yang amblas dan bergelombang itu,karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas dan saya masih ingat bulan lalu ada sebuah mobil pick up masuk terjungkir kelokasi perumahan saya.Tambahnya.

Pantauan media ini di lokasi, di perkirakan jalanan bergelombang sekitar 15 meter dan jalan yang rusak ambles sekira 12 meter dengan titik yang berdekatan.Di duga pihak Balai Besar Jalan Nasional belum turun memantau kondisi jalanan amblas dan bergelombang tersebut.( Tim )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2021 Di Mapolres Wajo

Mon Sep 20 , 2021
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo DR. H. AMRAN MAHMUD, S.Sos memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2021, di lapangan upacara mapolres wajo, Senin (20/09/2021). ÔÇťOperasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan keselamatan serta ketertiban dan kelancaran lalulintas pada masa Pandemi […]