Pengguna Knalpot Brong Marak, Kapolres Wajo : Mereka Akan di Tindak

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Maraknya pengguna knalpot bising atau brong pada kendaraan roda dua maupun roda empat saat ini dan sepertinya sudah trend bagi pengendara yang melintas di jalan trans Sulawesi poros Tarupakkae-Siwa.

Kekinian, dengan hadirnya pengguna knalpot bagi pengendara roda dua dan empat di tengah tengah warga dengan bunyi suara yang menggelegar dikeluarkan knalpot bising tersebut, di saat sopir maupun pengendara motor yang menggunakan knalpot bising menambah laju kendaraanya saat melintas melewati jalan trans nasional Tarupakkae-Siwa tentu sangat menggangu ketenangan dan pendengaran warga.

Seorang warga Kecamtan Pitumpanua, Ramli,menyesalkan adanya pengendara yang menggunakan knlapot bising atau brong betul betul mengusik ketenagan dan seakan gendang telinga pecah.

Kapolres Wajo.AKBP Muh Islam

Lanjut dia,terutama di saat jam istirahat malam hari kisaran pukul 21.00 ke atas mereka lewat sangat menggangu dan bahkan doubel gas gas.

“Apalagi di jalur trans Sulawesi poros Tarupakkae-Siwa,merupakan area pada penduduk.Para pengguna knalpot racing suara bising atau brong sering lewat berombongan pada malam hari, mereka seakan tak peduli suara knalpot bising mereka yang sangat menggangu orang lain,”katanya .

Kapolres Wajo AKBP Muh Islam saat di hubungi via whatshap mengutuk keras bagi pengendara yang menggunakan knalpot bising/brong di wilayah hukum polres wajo.

Ini sangat mengganggu warga yang di lewatinya,baik pengguna jalan maupun warga yang berada di sekitar jalan.

‘Sesuai dengan aturan lalu lintas, pelanggaran ini harus di tindak agar warga merasa aman dan nyaman. Apabila dalam pelaksanaannya ada pelanggaran dari oknum polisi, saya akan menindak tegas pelaku tersebut”.Tegas muh Islam

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Hasanang.SH

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Hasanang, SH via telpon selulernya mengungkapkan sesuai perintah bapak Kapolres Wajo,semua pengendara yang menggunakan knalpot bising atau brong,apakah itu roda dua maupun roda empat akan kami basmi dan tindak.

“Kami bersama anggota akan memperhatikan keluhan warga yang sangat mengganggu ketenangan warga.Dan waktu dekat ini di bulan september akan di bentuk tiga tim patroli guna menindak dan membasmi bagi pegendara yang menggunakan knalpot bising atau brong dan untuk saat ini sisa menunggu sprint dari Kapolres”.Ungkapnya

Hasanang menambahkan,semua knalpot yang di dapatkan dalam patroli akan di ambil dan di musnahkan.

Untuk saat ini,selain sosialisasi gencar di lakukan anggota juga memasang papan bicara,Tutup Anang.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resmob Polres Luwu Lumpuhkan Residivis di Suli dengan timah panas

Thu Sep 2 , 2021
Celebesplusonline.com ( Luwu Sulsel ) – Polres Luwu mengungkap dan menangkap pelaku residivis tindak pidana pencurian yang disertai pemberatan di Kelurahan Suli Kecamatan Suli kabupaten Luwu. Pada Hari Kamis ( 24/6/2021) Sekitar Pukul 04.00 Wita lalu. Penangkapan tersebut dipimpin Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan SH bersama Unit Resmob […]